oleh

Kab. Blitar Raih Penghargaan ‘Smart Branding’ di Ajang The 4th ISNA 2020

BLITAR |optimistv.co.id – Indonesia Smart City Investment Forum (ISCIF) talkshow kembali digelar oleh Citiasia Center for Smart Nation (CCSN) yang bermitra dengan PT Debindo – ITE dan didukung oleh PT Telkom Indonesia. Dalam gelaran kali ini dibarengi dengan penganugerahan acara daerah-daerah pemenang The 4th Indonesia Smart Nation Award (ISNA) yang diselenggarakan secara daring pada Senin (5/10/2020) dengan tema Smart City 2020 yakni Driving Innovation and Productivity During The Global Pandemic.

ISCIF Talkshow dan penganugerahan ISNA 2020 melalui aplikasi Zoom dan live streaming YouTube diikuti oleh sekitar 600 peserta berbagai kalangan dari berbagai penjuru Nusantara, menjadi bagian dari hajatan besar tahunan IndoBuildTech Digital Fair 2020.

Pada kesempatan ini, Citiasia juga mengumumkan 37 daerah penerima anugerah ISNA 2020. Inovasi-inovasi layanan daerah di masa pandemi diseleksi melalui kombinasi metode analisis Big data dan expert judgment, dengan kerangka smart city dan parameter mencakup ekonomi, Kesehatan, kualitas hidup, pelayanan, edukasi dan keberlanjutan.

Smart Branding ISNA 2020

Pada even bergengsi ini, Kabupatenen Blitar meraih penghargaan kategori Smart Brandingdengan Inovasi Layanan Izin Usaha dan Investasi Bisa Dari Rumah Jemput Online Single Submission (OSS) Malam Hari Bisa atau disingkat Ini Baru Joss Banget Mas, yaitu satu inovasi layanan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kepala DPMPTSP Rully Wahyu Prasetyowanto mengungkapkan, Ini Baru Joss Banget Mas adalah inovasi pelayanan DPMPTSP Kabupaten Blitar di tengah pandemi Covid-19. Melalui inovasi ini, pelayanan secara online dengan memanfaatkan media sosial atau WhatsApp center.

“Ternyata inovasi Ini Baru Joss Banget Mas yang sudah dipublikasikan pada media sosial dan internet beberapa bulan lalu menjadi perhatian dan penilaian dari Tim Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2020”, terang Rully, Jum’at (9/10/2020).

Ia menambahkan, layanan Ini adalah inovasi pelayanan DPMPTSP Kabupaten Blitar di tengah situasi pandemi Covid-19 berdasarkan petunjuk dan arahan Bupati, Sekda serta masukkan dari OPD terkait sehingga pelayanan dapat dilakukan secara online dengan memanfaatkan media sosial atau WhatsApp center.

“Alhamdulillah, inovasi Ini Baru Joss Banget Mas mendapatkan apresiasi kategori Smart Branding di ajang ISNA 2020. Hal ini tentu memberikan semangat kepada kami untuk terus berinovasi memberikan pelayanan perizinan yang terbaik kepada masyarakat”, pungkasnya.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed