oleh

Jalin Silaturahmi, DPD Sekber Wartawan Indonesia Kunjungi Polres Magetan

MAGETAN | optimistv.co.idMedia sebagai pilar ke 4 demokrasi sangat diperlukan keberadaannya karena memiliki fungsi fungsi yang penting seperti diamanatkan dalam UU Pers No 40 tahun 1999. Selain sebagai kontrol sosial media/pers juga difungsikan sebagai salah satu sarana mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sejalan dengan hal tersebut 14 wartawan yang berasal dari media baik cetak maupun elektronik /cyber yang bertugas di Kabupaten Magetan bergabung membentuk DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Sekber Wartawan Indonesia Kabupaten Magetan.

Sebagai langkah awal untuk memperkenalkan organisasi, DPW SWI Magetan melakukan silaturahmi dengan Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, S.I.K di Ruang Pertemuan Polres Magetan didampingi Waka Polres Magetan, Kompol Dadang Kurnia, S.H., M.H serta Kasubbaghumas, Iptu R. Kuncahyo, SH.

Silaturahmi DPD SWI Magetan bersama jajaran Polres Magetan

Dalam sambutannya, Kapolres Magetan AKBP, Festo Ari Permana, S.I.K mengatakan, bahwa dengan silaturahmi ini diharapkan kedepan sinergitas antara Polres Magetan dengan rekan-rekan media bisa lebih ditingkatkan, karena peran media luar biasa dalam membuat opini, baik itu opini yang baik maupun yang buruk yang dampaknya sangat luas dirasakan oleh masyarakat.

“Dalam rangka silaturahmi ini, diharapkan untuk kedepannya rekan-rekan media dapat menjalin sinergitas yang baik dengan Polres Magetan,” ujar Kapolres Festo Ari Permana.

Beliau juga berpesan kepada rekan-rekan media supaya dalam menjalankan tugasnya tetap memegang teguh kode etik jurnalistik sehingga setiap produk jurnalistiknya akan bisa  dipertanggungjawabkan.

“Saya juga berpesan kepada rekan-rekan media, supaya dalam menjalankan tugasnya tetap memegang teguh kode etik jurnalistik supaya bisa menghasilkan suatu karya jurnalistik yang bisa dipertanggungjawabkan. Hal ini sebagai upaya memerangi berita hoax di era digital ini,” jelas Kapolres.

Serangkaian acara silaturahmi DPW SWI Magetan dengan Kapolres Magetan ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Reporter : Ipung A Eko Purnomo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed