oleh

Jalankan Aturan, Bapaslon Pilbup Blitar Ikuti Tes Kesehatan

BLITAR | optimistv.co.id – Dalam rangka mengikuti aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (09/09/2020) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar di Pilkada Serentak tahun 2020 mengikuti Tes Kesehatan di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang.

Mengutip keterangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, Hadi Santosa, bahwasannya untuk tahapan tes kesehatan yang dijalani para Bapaslon saat ini meliputi pemeriksaan kesehatan jasmani dan bebas narkoba. Pelaksanaan pemeriksaaan ini, dimulai pada 8 – 10 September 2020.

“Pemeriksaan dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Jawa Timur, Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) dan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jatim,” ungkap Hadi, saat dimintai keterangan melalui ponsel, Rabu (9/9/2020).

Hadi juga menambahkan, dari semua pemeriksaan Bapaslon, hasilnya akan diumumkan pada 12 September 2020 mendatang. Sampai saat ini, kedua Bapaslon tersebut sedang menjalani proses pemeriksaan.

“Alhamdulillah pemeriksaan kesehatannya sampai hari ini tidak ada hambatan, semuanya aman dan lancar,” pungkasnya.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed