oleh

Pembangunan Jalan Paving Arah Punden Desa Banyukambang Selesai

MADIUN | optimistv.co.id – Pemerintah Desa Banyukambang, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun kembali membangun jalan paving ke arah punden di RT 08 Dusun Pandasili, pembangunan paving block bersumber dari Dana Desa tahun 2021.

Kepala Desa Banyukambang, Tukiran mengatakan harapannya pemerintah desa, pembangunan paving arah punden untuk melestarikan apapun yang ada leluhur kita, yang ada didukuh Pandansili RT 08, tujuanya biar masyarakat tentram untuk masuk ke Punden.

“Dana Desa selain untuk pembangunan paving kearah punden juga digunakan BLT -DD 136 orang yang anggaran dari 8 persen, InsyaAlloh Desa Banyukambang aman, dari kasus konfirmasi covid-19 ada 15 orang yang meninggal dunia 3 orang, di Kecamatan Wonoasri Desa Banyukambang paling aman, kita mewajibkan pakai masker, juga jaga jarak, semua kegiatan bergerobolnya orang kita larang,” jelas Tukiran, Senin 11 Oktober 2021.

Kepala Desa Banyukambang menambahkan Desa Banyukambang persiapan pemulasaran ada 6 orang tiap orang dibayar 200 ribu dan pakai APD lengkap, untuk pengalian kita serahkan masyarakat.

Ketua TPK Yudi Winarto di lokasi jalan paving punden

Lebih lanjut, Tukiran menambahkan di bangunya jalan paving arah punden memang disepakati bersama melalui musyawarah mufakat antara Pemerintah Desa, BPD, LPKMD dan tokoh masyarakat.

“Pembangunan paving arah punden biar dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TPK Yudi Winarto mengatakan paving jalan punden RT 08 Dusun Pandansili Desa Banyukambang dengan volume 3 X 67 meter + 2.5 X 33 meter dengan biaya Rp 55.742.500.

“Harapanya dibangunya paving arah punden agar untuk pelaksanaan kegiatan bersih Desa baik dan lancar karena jalan baik, sudah 100 persen selesai, pelaksaanya sekitar satu bulan, cuma kendalanya disebelah saluran sekunder (talut) belum dibangun takutnya kalau longsor,” urai Yudi.

Reporter : Sugeng Rudianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed