oleh

Ini dia Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto Masa Khidmat 2021-2025

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mojokerto mengelar Konfercab ke – XVII untuk masa khidmat 2021-2025, di Wisma PCNU Kabupaten Mojokerto Jln.RA.Basoeni No.09 Mojokerto yang dimulai sejak pukul 08. WIB Minggu pagi , (12/12/2021) dan berakhir sampai dini hari pukul 01.00 WIB, Senin ( 13/12/2021).

Hasil dari Konfercab memunculkan nama H. Muhammad Albarra, LC. M.Hum, yang akrab disapa Gus Barra ini yang terpilih menjadi Ketua GP. Ansor Kabupaten Mojokerto.

Acara Konfercab GP Ansor Kabupaten Mojokerto ke- XVII dengan tema “Konsisten Mengawal Kiai dan Santri” yang semula diikuti 5 orang peserta, yakni Syukron Fahmi (Gus Fahmi) Putra KH. Khusen Elyas, M. Ali Nasikh (Gus Ali) ( Incumbent ), Muhammad Mahbubullah (Gus Mahbub), dan Samsul Ma’arif. serta H. Muhammad Al – Barra ( Gus Barra), Putra KH. Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto.

Sementara itu menurut informasi di lokasi acara Konfercab malam itu beredar info bahwa, sebelum pemilihan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto selesai, Gus Fahmi, Putra Kyai Khusen , salah satu kandidat ini mengundurkan diri dengan alasan kurang fokus, karena saat ini keluarganya ada yang lagi sakit dan dirawat di RS.

”Iya Gus Fahmi mengundurkan diri saat tahap pembacaan visi – misi calon ketua PC GP Ansor,“ ucap Thoyib salah satu panitia Konfercab.

Sementara itu saat Konfercab para kandidat tampak bersaing memperebutkan suara dari 18 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan 314 Ranting.

Hasil penghitungan suara, incumbent M. Ali Nasikh (Gus Ali) memperoleh 1 suara, Muhammad Mahbubullah (Gus Mahbub) memperoleh 60 suara, Samsul Ma’arif mendapat 9 suara dan H. Muhammad Al Barra ( Gus Barra) memperoleh 96 suara.

Dilain pihak Ketua GP. Ansor Kabupaten Mojokerto terpilih Gus Barra dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukurnya karena dirinya telah diberikan amanat Sebagai Ketua GP. Ansor Kabupaten Mojokerto.

“Alhamdulillah, saya terpilih sebagai ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto yang acaranya berlangsung cukup melelahkan mulai sejak Minggu pagi jam 08.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB dini hari, dan kemenangan ini merupakan kemenangan kita bersama sebagai Kader NU. Kita akan membesarkan GP. Ansor secara bersama – sama,“ ucap Gus Barra saat mengadakan Konferensi Pers dengan puluhan wartawan.

Dalam kesempatan itu Gus Barra yang menjabat sebagai Ketua GP Ansor itu mengatakan bahwa, Program kedepan, diri nya akan konsisten pada gerakan kepemudaan NU ,untuk menjaga nilai – nilai ahlus Sunnah wal jamaah.

“Kita GP Ansor akan terus mengawal Kyai dan ikut menjaga keutuhan NKRI,” lanjut Gus Barra.

Tak hanya itu, Alumnus Universitas Al Ahzhar Mesir ini, juga akan melakukan asessment data keanggotaan GP. Ansor, biar akurat jumlah anggota yang ada di Pemkab Mojokerto.

“Saya akan meniru aplikasi pengolahan data yang dimiliki oleh GP. Ansor Banyuwangi, ” ucap Gus Barra .

Dilain pihak Gus Barra jug mengatakan bahwa dirinya akan melakukan Pemberdayaan Pemuda Ansor yang akan bersinergi dengan Pemkab Mojokerto.

Bentuk sinergitas dengan Pemda, kami akan lakukan pelatihan, pembinaan yang bersifat positif mengembangkan petensi para pemuda.

“GP. Ansor itu pemuda yang potensial, Perlu adanya pelatihan, pembinaan demi kemajuan dan kesejahteraan bagi para Anggota GP Ansor itu sendiri, ” lanjut Gus Barra.

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa persyaratan sebagai calon Ketua GP Ansor di Konfercab GP Ansor Kabupaten Mojokerto 2021 ini, harus di dukung minimal 3 PAC GP Ansor dan didukung 20 ranting.

Gus Barra sendiri turut meramaikan persaingan Calon Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Mojokerto, saat itu dirinya mendapatkan dukungan dari tiga PAC GP. Ansor Trowulan, Gedeg, dan Jetis , plus 20 ranting.

Ditempat terpisah, H. Masduki, S.P.d.I, Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Timur, yang akrab disapa Gus Uki ini mengucapkan selamat dan Sukses atas terselenggaranya Konfercab GP. Ansor Kabupaten Mojokerto.

“Dalam kesempatan ini Saya atas nama Pribadi dan Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Timur, juga selaku Ketua DPC PKB Kota Mojokerto mengucapkan selamat atas terpilihnya Gus Barra sebagai Ketua GP. Ansor pada Konfercab GP. Ansor Kabupaten Mojokerto ke – XVII, Semoga Bisa Amanah dan ke depannya bisa membawa GP. Ansor Kabupaten Mojokerto ini lebih Maju dan Jaya dibawah Kebesaran NAHDLATUL ULAMA,” ucap Gus Uki.

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed