oleh

Imam Rohadi, Akhirnya Jadi Ketua Kelompok

KEDIRI | optimistv.co.id – Dalam rangka pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Desa Purwokerto membentuk kelompok pembuatan pakan ternak ruminansia dan pupuk organik di pasar hewan Rojokoyo, Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih kabupaten Kediri Jawa timur, pada tanggal 8 Desember 2021.

Pemerintah Desa Purwokerto membentuk kelompok merupakan awal dari pembinaan untuk para peternak, para petani yang ada di desa Purwokerto, setelah melaksanakan pelatihan pembuatan pakan ternak dan pupuk organik yang diselenggarakan pada tanggal 7 – 8 Desember 2021. Akhirnya Imam Rohadi terpilih menjadi ketua kelompok.

Ketua kelompok terpilih Imam Rohadi, mengatakan yang dibutuhkan masyarakat Purwokerto itu, setelah pelatihan ini supaya tetap berkelanjutan, jangan sampai berhenti sampai disini, kita maunya terus ada pendampingan dari pemerintah desa.

Agus Nur Ariful Anan, kepala desa Purwokerto dikonfirmasi mengatakan kegiatan pagi hari ini merupakan awal dari pembinaan untuk para peternak dan petani yang ada di desa Purwokerto, dengan adanya pelatihan yang sudah dilaksanakan para paserta pelatihan bisa mengembangkan ilmu yang diperoleh, dan kedepannya pemerintah desa Purwokerto tetap akan memfasilitasi dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Sementara, Wahyuri, SP. Koordinator Balai Penyuluh Pertanian kecamatan Ngadiluwih mengatakan kegiatan pelatihan ini terselenggara atas kerja sama dari pemerintah desa Purwokerto dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan Ngadiluwih, juga melibatkan beberapa nara sumber, di wilayah kecamatan Ngadiluwih yang sudah mengadakan pelatihan semacam ini, yaitu desa Beduq dan desa Dukuh.

“Berkaitan dengan program pemerintah kabupaten Kediri, yang tujuannya menggalakkan pertanian organik, dan perakitan juga dengan program korporasi sapi yang ada di wilayah kecamatan Ngadiluwih sejumlah 1000 ekor sapi.di wilayah kecamatan Ngadiluwih terdiri dari empat desa, yaitu Desa Tales, Desa Badal, Desa Banjarjo dan Desa Ngadiluwih, ada lima kelompok masing-masing kelompok dapat 200 ekor,” terangnya. Rabu (8/12)

Hadir dalam kegiatan, Kepala desa Purwokerto, Agus Nur Ariful Anan. Koordinator Balai Penyuluh Pertanian kecamatan Ngadiluwih, Wahyuri, SP. Nara sumber, Slamet Widodo,SP dan drh. Pujiono, Ketua BPD desa Purwokerto, Wijiono. Perangkat desa, Babinsa dan para peserta pelatihan pembuatan pakan ternak dan pupuk organik.

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed