oleh

Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Wali Kota Kediri Ingatkan Masyarakat Gunakan Konsep Pancasila dalam Kehidupan

KEDIRI KOTA | optimistv.co.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, Jumat (1/10) di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri. Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini juga diikuti oleh Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

Upacara Secara Virtual dengan Presiden Joko Widodo Sebagai Inspektur Upacara

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dilakukan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara. Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengambil tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”.

Usai mengikuti upacara, Wali Kota Kediri mengungkapkan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momentum untuk kita semakin mencintai Indonesia. Hal yang bisa dilakukan yakni dengan menjadikan Pancasila menjadi landasan dalam kehidupan sehari-hari. “Konsep Pancasila ini sungguh luas biasa. Konsep yang tidak dimiliki oleh negara lain,” ujarnya.

Wali Kota Kediri menjelaskan bahwa setiap harinya di Kota Kediri selalu menggaungkan lagu Garuda Pancasila pada pukul 14.00 WIB. Hal ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat Kota Kediri selalu mengingat bahwa Bangsa Indonesia memiliki pedoman untuk kehidupan yang luar biasa yakni Pancasila. Konsep Pancasila adalah campuran dari nasionalis dan agamis. Wali Kota Kediri berharap kepada seluruh masyarakat dan generasi muda harus memahami bahwa Pancasila merupakan konsep yang sangat bagus dan beradab timur. “Ini harus kita tancapkan bersama-sama dalam diri kita. Mari kita aplikasikan konsep Pancasila ini di seluruh sendi kehidupan kita,” pungkasnya.

(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

 

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed