oleh

HUT PGRI di Pendopo Ronggo Hadi Negoro Dihadiri Bupati Blitar

BLITAR | optimistv.co.id – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri undangan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 76. Pelaksanaan peringatan HUT PGRI tersebut dilakukan  di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (25/11/2021).
Tema yang diangkat dalam HUT PGRI kali ini adalah “Bangkit Guruku Maju Negeriku Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Peringatan ini juga di hadiri perwakilan guru seluruh kabupaten Blitar. Kepala Dinas Pendidikan Luhur Sejati dan Sekda Izzul Marom juga turut serta mendampingi Bupati.
Bupati Blitar Hj Rini Syarifah dalam sambutannya mengatakan, para pendidik harus bersemangat dalam memajukan pendidikan dan menumbuhkan generasi yang cerdas di Kabupaten Blitar ini.
Lebih lanjut Bupati memaparkan,di masa pandemi covid 19. Para bapak/ibu Guru tetap semangat memberikan mata pelajaran baik secara daring maupun tatap muka yang terbatas tidak menyurutkan semangat, semua untuk memberikan ilmu dengan anak-anak didik.
“Para pendidik mengemban tug as berat yang harus ditunaikan yakni mencerdaskan kehidupan Bangsa. Perlu diingat kunci kemajuan bangsa ini, ada pada kualitas manusianya,” terang Mak Rini disela sela sambutannya.
Mak Rini Syarifah juga berpesan kepada para guru, agar semua tenaga pendidik mengutamakan keselamatan dan kesehatan anak didik, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi prioritas utama. Dengan kembali dibukanya sekolah diharapkan dapat menekan angka learning loss dan meminimalisir terjadinya lost generation pada anak didik.
Akhir dari acara peringatan HUT PGRI ini di tutup dengan melaunching Guru Digital. Program Guru Digital ini semacam aplikasi yang dimiliki oleh masing-masing guru, yang berisi fitur-fitur mata pelajaran yang diperlukan. Mulai mata pelajaran TK,SD,SMP yang kedepannya siswa lebih mudah dalam mengakses semua mata pelajaran yang diperlukan.(kmf)
Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed