oleh

Hujan disertai Angin Kencang Porandakan Kabupaten Ngawi

NGAWI | optimistv.co.id – Beberapa rumah dan mobil punya warga di wilayah Ngawi rtertimpa pohon yang roboh akibat dihempas angin yang sangat kencang, Senin (25/10/2021).

Kondisi cuaca Kabupaten Ngawi mulai mendung menggelap dan turun hujan. Curah hujan yang lebat disertai angin yang kencang, membawa bencana bagi masyarat.

Ada mobil milik warga hancur tertimpa pohon trembesi juga sekaligus bangunan tandon air milik warga juga turut jadi korban. Angin kencang sejenis puting beliung menerjang sejumlah pohon jadi tumbang, sebagian sempat menutup beberapa akses jalan di Kabupaten Ngawi.

Petugas gabungan dari BPBD Ngawi dan juga relawan terus melakukan evakuasi dan pendataan terhadap dampak kerusakan akibat bencana alam tersebut. Sekaligus, memantau proses evakuasi.

BPBD Kabupaten Ngawi beri Bantuan kepada Salah Satu Terdampak Hujan Angin 

“Kami sudah cek, ternyata memang ada kerusakan parah. Ada beberapa rumah warga yang tertimpa pohon tumbang dikasreman dan lego kulon. Ada yang bagian dapur berikut bagian rumah. Ada satu unit mobil yang turut tertimpa pohon karena diparkir di luar rumah,” keterangan Kapolsek Padas Kabupaten Ngawi pada yang terdampak bencana.

Petugas sempat mengalami kesulitan untuk mengevakuasi mobil karena besarnya ukuran pohon yang menimpa mobil tersebut. Termasuk jaringan listrik turut padam di beberapa wilayah.

“Sengaja saya parkir di luar. Karena tempat yang biasa digunakan untuk parkir sedang kami renovasi. Tapi, ternyata malah tertimpa pohon,” terang seorang warga sang pemilik mobil.

Setelah tanggal 25 terjadi bencana maka, pemerintah menindak lanjuti dengan pemotongan kayu jalan yang membahayakan listrik dan kendaraan.

Himbauan dari plt Kepala BPBD Prila Yudha Putra, kepada masyarakat dipergantian musim kemarau ke hujan dibulan pertama perlu hati-hati karena dari panas terus hujan, pohon banyak tumbang, antisipasi yangtidaj diinginkan. Pemerintah juga sudah ambil tindakan merapikan pohon yang membahayakan.

Reporter : Suci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed