oleh

Hippa Bersama Juru, Korsda Srono Bersihkan Dam Komis

BANYUWANGI | optimistv.co.id – Korsda Srono bersama Hippa, Juru, PPA, melakukan kerja bakti bersihkan sampah dan batang bambu serta batang pohon yang menyumbat Dam Komis akibat hujan turun terus menerus.

Supandi selaku Korsda Srono menghimbau kepada Hippa, juru, PPA untuk membersihkan sampah – sampah yang menyumbat Dam, seperti batang bambu, batang kayu, sampah plastik, karena bisa menyebabkan aliran sungai tersumbat dan menimbulkan banjir.

Dam Komis tersumbat akibat dipenuhi sampah dan batang pohon

Saat ditemui wartawan optimis, Supandi mengatakan, kerja bakti memang harus dilakukan karena musim hujan tahun ini benar-benar tidak bisa ditebak. “Datangnya terus menerus, kadang seharian penuh hujan hingga air di dam meluap, beserta sampah yang menumpuk. Hal ini bisa membuat aliran dibawahnya tidak lancar, dan air di dam Komis jadi meluap. Itulah yang menyebabkan banjir,” ujar Supandi, Jum’at, 5 Maret 2021.

Lebih lanjut Supandi mengatakan, tempo hari pihaknya juga melakukan kerja bakti di hulu, yaitu Dam Gembleng. Disana juga sama, Dam nya juga tersumbat. Banyak sampah yang menumpuk. Untungnya Hippa sangat antusias sekali karena dengan guyubnya mereka sampah yang menyumbat Dam Gembleng bisa bersih dan aliran sungai bisa lancar.

Korsda Srono mengharap kepada semua jajaran serta Hippa untuk selalu sigap di musim penghujan.

Reporter : Amarta IL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed