oleh

Hari Jadi BMI Demokrat Jombang, Potong Tumpeng Bersama Klub Catur PIONMAS

JOMBANG | optimistv.co.id – Latihan Catur kebiasaan baru diadakan oleh Bintang Mida Indonesia Demokrat Kabupaten Jombang bekerjasama dengan Klub Catur PIONMAS Jombang Wahyudi Sulistya WNP di hadiri oleh Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia Demokrat Jawa Timur Syahroni dan Ketua DPC Partai Denokrat Kabupaten Jombang, M. Syarif Hidayatullah.

Selain Ketua DPD Bintang Muda Indonesia Demokrat Provinsi Jawa Timur beserta pengurus, hadir pula Ketua Drupadi Perempuan Demokrat Indonesia yakni, Dwi Ratna Widayanti.

Latihan olahraga catur kali ini tetap menggunakan prorokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan disiapkan Handsanitizer disetiap permainan catur.

Hal ini disampaikan olrh Wahyudi Sulistya WNP Ketua Klub Catur PIONMAS Jombang juga sebagai Ketua BMI Kabupaten Jombang saat mengawali sambutannya, Minggu (12/12/2021).

Lanjut Wahyudi, latihan olahraga catur menggunakan sistem Swiss manager dengan babak melihat jumlah peserta.

“Latihan olahraga catur ini biasanya bertempat di Keres Keres dan di area Pasar Legi. Sementara ini latihan Catur diadakan di Sekretariat DPC Bintang Muda Indonesia yang juga kantor DPC partai Demokrat kabupaten Jombang,” ujarnya.

Sementara itu ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang yakni Mohammad Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot apresiasi kegiatan yang diadakan oleh BMI Kabupaten Jombang.

Gus Sentot dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan latihan catur diminta bisa rutin seminggu sekali atau satu bulan 4 kali.

“Saya sangat mensupport dan mendukung kegiatan kegiatan sayap Partai Demokrat dalam menyapa masyarakat. Bersama masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Gus Sentot panggilan akrap Ketua DPC Partai Demokrat, latihan catur kebiasaan baru akan diadakan rutin semingu sekali.

Kegiatan Latihan Catur oleh DPC Partai Demokrat, BMI serta Klub Catur PIONMAS Kabupaten Jombang

“Latihan catur rutin terbuka untuk umum dan akan difasilitasi kopi dan makanan ringan. Siapapun masyarakat yang ingin latihan catur kebiasaan baru. Dan atau yang ingin menghabiskan waktu untuk melatih otak dengan cara berfikir latihan catur kita siapkan tempat dan support kaos bagi warga yang sering ikut latihan olahraga catur” ujar Gus Sentot.

Selain itu latihan catur rutin di kantor DPC Kabupaten Jombang bisa mengembangkan bakat minat dan prestasi dalam olahraga Catur.

Ditempat yang sama Syahroni ketua DPD Bintang Muda Indonesia Demokrat dalam sambutannya menyampaikan, dari 38 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Jombang yang sering banyak kegiatan.

“Kami bersama pengurus DPD berharap kepada kabupaten lain bisa bergerak bersama dalam mengadakan kegiatan seperti yang dilakukan oleh pengurus BMI Kabupatrn Jombang,” harapnya

Tidak hanya itu, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kabupaten/Kota di Jawa Timur akan dihadiri langsung oleh DPC Partai Demokrat seperti yang di Kabupaten Jombang saat ini.

” Semoga Bintang Muda Indonesia Demokrat selalu berkembang dan berjalan lancar disetiap kegiatan dalam rangka menyapa masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Budi Tanoto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed