oleh

Hari ini Kedugmalang Dipenuhi Asap Tebal

KEDIRI | optimistv.co.id – Warga Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu, 5 Desember 2021, sejak pagi hingga siang terpaksa harus keluar rumah semuanya lantaran rumah mereka dipenuhi oleh asap tebal.

Hal itu terjadi bukan disebabkan dampak dari letusan Gunung Semeru di Lumajang, tetapi karena di desa tersebut sedang dilaksanakan kegiatan bakti sosial oleh para kader Partai NasDem, yakni penyemprotan fogging.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, dikonfirmasi melalui Wakil Ketua Bidang OKK, Khusnul Arif, S.Sos mengatakan, kegiatan fogging ini merupakan kerjasama antara Partai NasDem Kabupaten Kediri dan DPC Kecamatan Papar dengan Pemerintah Desa Kedungmalang untuk mengantisipasi serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan setempat.

“Kegiatan ini untuk menindaklanjuti adanya laporan 3-4 kasus DBD di Desa Kedungmalang yang terjadi sekira dua minggu yang lalu. Kita berupaya mencegah timbulnya demam berdarah, mengingat sekarang lagi musim hujan,” katanya.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri yang akrab disapa Mas Pipin ini juga mengungkapkan, dalam melaksanakan bakti sosial di Desa Kedungmalang ini pihaknya mengerahkan sebanyak empat mesin fogging dan enam personil, serta dibantu puluhan pengurus DPC dan DPRt Partai NasDem di Kecamatan Papar.

“Kami melaksanakan fogging selama dua hari door to door, dan tempat-tempat yang biasa menjadi sarang nyamuk di pekarangan maupun di sepanjang jalan Desa Kedungmalang. Semoga saja dengan fogging tersebut dapat membasmi nyamuk disini, dan tidak ada warga yang sampai terkena demam berdarah,” tuturnya.

Mas Pipin juga menghimbau masyarakat untuk memperhatikan kebersihan lingkungan serta menggalakkan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M guna pencegahan DBD di rumah masing-masing.

“Kami mengajak semua warga dimana saja berada untuk menjaga kebersihan di rumah masing-masing dan lingkungan sekitarnya, serta rutin menguras atau membersihkan tempat penampungan air bersih secara berkala. Menutup tempat penampungan air dan mengubur atau mendaur ulang berbagai barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk, seperti kaleng bekas dan lain sebagainya,” himbaunya.

Sementara itu, Kepala Desa Kedungmalang, Edi Sumitro mengatakan, fogging ini dilakukan di dua dusun, yaitu Dusun Kedungmalang dan Sukodono dengan jumlah penduduk sekitar 2000 jiwa. Sedangkan kondisi terkini empat warganya yang terkena DBD sudah membaik kesehatannya.

Ketua RT 3 RW 2 Desa Kedungmalang, Pusporini, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan bakti sosial fogging dari Partai NasDem di lingkungannya.

“Saya secara pribadi dan sebagai Ketua RT mewakili warga, khususnya RT 3 RW 2 mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah melakukan penyemprotan fogging disini. Ini merupakan bukti nyata bantuan kepada warga,” ujarnya.

Reporter : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed