oleh

Hari Ibu, Bunda Fey Dinobatkan Sebagai The Inspiring Women

KOTA KEDIRI | optimistv.co.id – Bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar mendapat kado istimewa. Wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini dinobatkan sebagai The Inspiring Women dalam KADIN Award tahun 2021. Penghargaan tersebut diraih karena semangat, inovasi dan inspirasi Bunda Fey dalam mengenalkan produk UMKM Kota Kediri khususnya tenun ikat Bandar Kidul dan batik Kota Kediri.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Bunda Fey adalah dengan menggandeng desainer-desainer kenamaan tanah air untuk mengampanyekan tenun ikat dan batik go digital dan go global. Para pengrajin tenun ikat dan batik dipertemukan dengan desainer-desainer profesional untuk belajar bagaimana kain lokal yang dimiliki Kota Kediri dapat diubah menjadi suatu busana yang bernilai tambah. Hasil kolaborasi dari pengrajin dan desainer tersebut lalu dipamerkan dalam ajang tahunan Dhoho Street Fashion.

Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ini bersyukur atas penghargaan yang diberikan. Diharapkan penghargaan ini menjadi semangat bagi Dekranasda untuk lebih baik dalam memajukan UMKM Kota Kediri. “Bertepatan di Hari Ibu ini semoga penghargaan ini juga menginspirasi wanita-wanita lain,” ujarnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Kediri yang diberikan Ketua KADIN Kota Kediri M. Sholikhin, Selasa (21/12) malam di Ruang Tegowangi Grand Surya Hotel. Tak hanya The Inspiring Women, ada beberapa penghargaan lain yang diberikan pada gelaran KADIN Award tahun 2021. Best of The Best Sinergy diraih KPwBI Kediri, Best of Fasilitator diraih Disperdagin Pemerintah Kota Kediri, Best of Scale Up UMKM diraih Dinkop UMTK Pemerintah Kota Kediri, Best of Support Scale Up diraih Business BNI Cabang Kediri, Best of Education and Development Partner of UMKM diraih KPP Pratama Kota Kediri, Best of Television Media and UMKM Support diraih Dhoho TV, Best of Press Media and UMKM Support diraih Jawa Pos Radar Kediri, Best of Fuel Price Controller diraih Hiswana Migas Kota Kediri, Best of Sinergy Social Institution Partner diraih Yayasan Surau Baitul Fatih. Ada pula pengumuman pemenang wirausaha baru yang nantinya akan mendapat pendampingan dari KADIN Kota Kediri. Yakni, Juara 1 Native Indonesia, Juara 2 Berliana Modeling School, Juara 3 Rumah Batik Djajawarsa, Harapan 1 Si Goerih, Juara Harapan 2 Biaz Food.(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed