oleh

Gus Barra Berikan Bantuan Uang dan Beras Kepada Warga Talunongko yang Rumahnya Terbakar

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Asep Saifuddin Chalim Foundation (ASC Foundation) kembali menggelar aksi kemanusiaan.

Kali ini Sukisno warga yang tinggal di Dusun Talunongko, Desa Jolotundo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto yang rumahnya habis ludes terbakar kemarin lalu yang mendapatkan bantuan langsung dari Direktur ASC Fondation H.Muhammad Al-Barra, LC.M.Hum ( Gus Barra ) uang tunai sebesar Rp. 3 Juta, dan beras 50 kg, bantuan sosial untuk korban setempat.

Pada saat menyampaikan bantuan tersebut Gus Barra didampingi oleh Sekcam Jetis Sutomo, STTP. M.Si, dan Wakil Kades Jolotundo Sugi serta Koordinator ASC Fondation, H.Khoirul Amin (Abah Amin) Rabu (24 /11/2021).

Saat tiba di lokasi, kedatangan Gus Barra yang menjabat sebagai Wakil Bupati Mojokerto itu langsung disambut oleh sholawatan dari ibu-ibu Tim Relawan Bekisar dan menuju lokasi kebakaran dan langsung memberikan bantuan kepada Sukisno yang disaksikan oleh warga dan para tokoh masyarakat Desa Jolotundo.

Gus Barra dan Tim ASC Foundation saat Meninjau Lokasi Kebakaran Rumah

Usai memberikan bantuan kepada Warga Talunongko tersebut, Gus Barra langsung menuju asal mula api yang menyebabkan terjadinya kebakaran yang diduga akibat dari konsleting listrik.

Usai melihat lihat lokasi rumah yang terbakar yang sudah rata dengan tanah itu Gus Barra melaksanakan Konferensi Pers dengan puluhan wartawan yang meliput acara kegiatan Sosial dari Yayasan ASC Fondation yang didirikan oleh Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim MA, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet ini.

Dalam keterangannya kepada para Wartawan, yang pertama disampaikan Gus Barra yakni mengucapkan duka dan keprihatinannya atas kejadian atau musibah kebakaran yang menimpa keluarga Sukisno warga Talunongko itu, dan mengatakan.

“Kalau harta yang terbakar itu masih bisa dicari, tapi kalau nyawa yang melayang terbakar baru yang tak boleh terjadi, kita boleh sedih tapi jangan terlalu berlarut larut, apalagi ini cuma harta yang terbakar, dan Kami atas Pribadi ASC Fondation Mengucapkan turut Prihatin dengan adanya musibah ini dan semoga kena musibah ini diberikan ketabahan dan kesabaran, dalam kebakaran yang terjadi di malam hari itu,” ucap Gus Barra.

Sementara itu Gus Barra selaku Direktur ASC Fondation ini mengatakan bahwa ASC Foundation memiliki prinsip yaitu memberi untuk berbagi.

“Prinsip nya hanya memberi untuk berbagi, dan pada hari ini, Alhamdulillah saya bisa membantu Warga yang Rumahnya terbakar dengan memberikan bantuan uang dan beras buat bekal untuk korban kedepannya, Semoga bantuan ini bermanfaat Barokha.” ucap Gus Barra kepada para wartawan yang meliput acara baksos ASC Fondation ini.

Selain itu, Gus Barra juga menyampaikan upaya ASC Foundation kedepannya adalah menebar semangat untuk menjalani kehidupan.

Upaya-upaya kemanusiaan ASC Foundation nantinya memberikan optimisme berkehidupan yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut Gus Barra selaku ketua  ASC Foundation menyampaikan bahwa ASC Foundation murni dananya dari Pribadi, tidak ada sama sekali campur tangan pemerintah daerah atau mengunakan uang negara APBD.

“Ini semua dari ASC tidak ada sama sekali uang Pemerintah yang digunakan. Ini adalah bentuk pengabdian kita kepada masyarakat Mojokerto untuk membantu sesama,” terang Gus Barra dalam sapaannya.

Gus Barra menyampaikan tujuan berdirinya ASC Foundation ini memang untuk membantu warga-warga Mojokerto khususnya yang mengalami kesulitan.

“Membantu kesulitan masyarakat warga Mojokerto,” pungkasnya

Sementara itu, Sukisno dan keluarga nya menyampaikan terima kasih atas bantuan Gus Barra ini, merasa senang.

“Ya merasa senang, Alhamdulillah ada yang mau membantu. Pokoknya terimakasih banyak,” ujar Sukisno, yang berkesempatan mendoakan agar Pak Kyai Asep Saifuddin Chalim dan Gus Barra diberikan kesehatan dan keberkahan umur panjang untuk terus bisa membantu warga yang kesusahan.

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed