oleh

Gus Barra Ajak Umat Islam Tingkatkan Ketaqwaan kepada Alloh SWT

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Istimewa dan luar biasa, kata ini pantas ditujukan kepada Muhammad Al Barra, LC. M. Hum (Gus Barra) Putra pertama Guru Besar Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim. MAg, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet ini, sebab ditenggah kesibukan berkampanye ‘Blusukan’ menyapa warga, Gus Barra yang merupakan Calon Wakil Bupati Mojokerto berpasangan dengan Calon Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikhfina Fatmawati, M.Si (IKBAR) ini masih menyempatkan waktunya untuk berdakwah menyampaikan Siar Agama Islam untuk mengajak Umat Bertaqwa dan selalu mengucapkan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Alloh SWT, ajakan agar Umat Islam untuk selalu meningkatkan Ketaqwaan kepada Alloh SWT, Gus Barra sampaikan ini saat menjadi Khotib Sholat Jum’at sekaligus menjadi Imam di Masjid Baitus Salam, Desa Gebangmalang, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jumat (9/10/2020).

Ada yang istimewa saat Gus Barra menjadi Khotib, yakni beliau tidak membawa Kitab atau catatan materi Khutbah yang disampaikannya. Lebih hebatnya lagi, Gus Barra yang lulusan Sarjana dari Kairo Mesir ini sangat fasih dan lancar saat membaca dan menjelaskan ayat suci Al – Qur an maupun hadits yang berkaitan dengan takwa, serta bahasanya pun lugas dan jelas, sehingga mudah dipahami dan dimengerti oleh masyarakat yang menjadi Jamaah Sholat Jumat. “Definisi Taqwa adalah, Orang yang selalu taat menjalankan segala perintah yang dianjurkan Alloh SWT, dan menjauhi segala sesuatu yang dilarang Alloh SWT. Untuk itulah mari kita bersama-sama meningkatkan Ketaqwaan kita Kepada Alloh SWT, dan semoga kita selalu mendapatkan Barokah dan Kebahagiaan, baik di dunia saat ini dan di Akhirat kelak,” pesan Gus Barra saat menyampaikan Khutbahnya.

Beliau juga menyampaikan, bahwa orang yang benar-benar Bertaqwa, maka dirinya akan selalu memiliki budi pekerti yang luhur, akhlaq mulia, tidak menyebarkan hasut dan fitnah, atau menyebarkan berita bohong. Sebab, Rosululloh Muhammad SAW itu diutus oleh Alloh SWT di muka bumi ini untuk menyempurnakan akhlaq. “Orang mukmin yang beriman, mereka memiliki akhlaq yang baik, lisannya, tangannya tidak mau menyakiti orang lain, tangannya dipakai untuk memberikan kebahagiaan pada muslim yang lain. Tangan di atas itu lebih baik daripada tangan yang di bawah,” lanjut Gus Barra pada Khutbahnya.

Sementara itu, selesai melaksanakan sholat Jumat, Gus Barra yang didampingi oleh Tim Pemenangan IKBAR bersama para Ulama, tokoh masyarakat dan para Pengurus Masjid Baitussalam melakukan ramah tamah dan silaturrahmi, duduk santai sambil ngobrol penuh suasana keakraban dan tawa di serambi Masjid Baitus Salam.

Reporter : Ririn Fadlilah – Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed