oleh

Gubernur Khofifah Resmikan RSUD Srengat Didampingi Bupati dan Forkopimda

Kab Blitar | Optimistv.co.id – Sabtu (12/09/2020) Dalam acara peresmian RSUD Srengat oleh Gubernur Jawa Timur, dihadiri oleh Bupati, Forkopimda dan Ketua DPRD Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar, Rijanto saat pidato penyambutan menyampaikan, banyak terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur yang telah bersedia hadir untuk meresmikan RS Srengat.Dan sebagai awal terwujudnya harapan masyarakat Blitar, terutama wilayah barat untuk berdirinya rumah sakit Srengat ini.

“Konsep pembangunan RSUD Srengat ini didesign lebih modern dan eco green (ramah lingkungan). Nantinya RSUD ini akan terus dikembangkan agar lebih maju. Juga bisa menjadi pusat rujukan di Blitar wilayah barat dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik dari segala lapisan maupun warga kurang mampu,” papar Rijanto.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawangsa mengatakan dalam pidatonya, berpesan sore hari ini RSUD Srengat, saya resmikan diawali dengan bacaan Basmallah (Bismillah hirohmanirohim). Dan dengan pendirian RSUD di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, semakin meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Blitar, supaya benar-benar maksimal. Ia juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan rajin membasuh tangan pakai sabun /disinfektan menjaga jarak dan selalu menggunakan masker untuk menekan tingginya angka penyebaran covid-19 diJawa Timur.

“Dengan dibangunnya RSUD Srengat masyarakat yang ada di Blitar Barat ini, akan lebih mudah dan murah, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga sudah tidak jauh lagi, untuk ke Kediri atau Rs Tulungagung. dan dengan tersedianya alat PCR sehingga rumah sakit ini bisa melayani pasien covid dengan cepat, dan menambah lagi jumlah RS diJatim sebagai rumah sakit rujukan, sehingga lebih efektif dalam penanganan,” ungkap Gubernur Jatim.

Saat ditemui selepas peresmian RSUD Srengat, Kuspardani Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, menyampaikan, ini akan menjadi tambahan tempat layanan kesehatan terlengkap di Kabupaten Blitar, yang sebelumnya hanya ada di wilayah sisi timur Kabupaten dan pembangunan RSUD Srengat diharapkan mampu memberikan alternatif pelayanan kesehatan kepada masyarakat  di Blitar Barat.

“Dengan usaha keras serta dukungan semua pihak kami berusaha semaksimal mungkin agar pembangunan rumah sakit ini bisa selesai tepat waktu dan dapat dipergunakan dengan sebaik- baiknya. Dan ini merupakan wujud, keluhan dan harapan masyarakat miskin untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi, terutama di wilayah Kabupaten Blitar sisi barat yang, sejak dulu mengharapkan ada RSUD yang dekat dengan pelayanan dan fasilitas yang baik, sehingga biaya transportasi untuk berobat semakin murah dengan adanya RSUD Srengat ini,” jelas Kuspardani.

Untuk diketahui, Rumah sakit Umum Daerah Srengat dengan standar RSUD kelas C memiliki 4 pelayanan spesialis dasar, yaitu spesialis anak, obstetri dan ginekologi, spesialis penyakit dalam, dan spesialis bedah.

Memiliki Gedung megah dengan memiliki 4 lantai dengan 120 kamar ini, RSUD Srengat juga dilengkapi dengan ruang rawat jalan, rawat inap, ruang operasi, ICU, laboratorium dan ruang penunjang lainnya.

Sedangkan gedung penunjang terdiri dari masjid, parkir, asrama dan rumah dinas, untuk sementara waktu layanan masih untuk Pasien sakit ringan, di tempat ini juga dipakai tempat rujukan pasien covid 19 karena ditempat ini sudah dilengkapi alat PCR lengkap dengan tenaga medisnya. (Muklas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed