oleh

Gubernur Jatim Tinjau Langsung Lokasi Terdampak Banjir

MAGETAN | optimistv.co.id – Usai mengikuti Mediasi dengan Kepala Balai Besar Bengawan Solo (BBBS), Rombongan Gubernur bertolak langsung Ke Kabupaten Magetan untuk meninjau langsung Jembatan yang Ambrol akibat banjir beberapa hari terakhir. Kamis, 18 Maret 2021.

Dalam giatnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang didampingi oleh Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH, M.Si, Ka. Balai Besar Bengawan Solo, Ka. Bakorwil Madiun, Kadinsos Prov. Jatim, Kadishub Prov. Jatim, Kadis PU SDA Prov. Jatim, Kadis PU SDA Prov. Jatim, Plh. Ka. BPBD Prov. Jatim meninjau langsung Jembatan yang Ambrol akibat Banjir yang bertempat di Jembatan Bogem dan Jembatan Ngunut, Kecamatan Kawedanan.

Saat dikonfirmasi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa pada musim ini memang banyak terjadi banjir di beberapa Kota maupun Kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

“Saat ini kita memang mengalami musim dimana banyak terjadinya Banjir di beberapa Kota maupun Kabupaten khususnya di Provinsi Jawa Timur ini,” kata Khofifah.

Beliau juga menambahkan, agar Bupati Magetan Suprawoto segera berkoordinasi dengan Kepala Balai Bengawan Solo dalam mengatasi Banjir ini yang nantinya diharapakan untuk kedepannya bisa mengundang pakar untuk melakukan Assessment.

“Saya juga sampaikan ke pak bupati agar segera berkoordinasi dengan Kepala Balai Bengawan Solo dalam mengatasi banjir ini, yang menurut saya ini merupakan Critical Area dimana pada bagian ini akan Kami lakukan pembongkaran dan perbaikan kembali. Dan untuk langkah selanjutnya akan kami Undang Pakar untuk melakukan Assessment yang dalam pengerjaannya akan dilakukan Oleh Pemkab yang dibantu oleh Pemprov dan Balai Bengawan Solo,” jelasnya

Disamping itu, dalam kunjungannya Gubernur Jatim Khofifah juga menyempatkan untuk memberikan Bantuan Sembako kepada warga setempat.

Reporter : Dimas Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed