oleh

Gubernur Jatim Kunjungi Kampung Pesilat Indonesia

MADIUN | optimistv.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke Kampung Pesilat Indonesia, disambut oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami di Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban, Jawa Timur, Jum’at (18/9/2020).

Adapun agenda Gubernur Khofifah sebelum ke Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun, terlebih dahulu mengunjungi SMK PGRI 1 Mejayan untuk meresmikan pembangunan pabrik mobil listrik UMKM, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng diserahkan langsung ke Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Mejayan.

Setelah membagikan bantuan masker ke Kepala Sekolah SMK PGRI 1, Gubernur bersama rombongan di dampingi Bupati Madiun menuju ke SMAN 2 Mejayan untuk melihat langsung proses belajar di sekolah tersebut. Secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 6 siswa Kartu Perdana XL yang di dampingi Ka.Disdik Jatim dan Perwakilan PT. XL Axiata Tbk.

Selanjutnya Gubernur beserta rombongan menuju ke Taman Asti Caruban, untuk melakukan launching serentak Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan. Kemudian menuju Puspem Kabupaten Madiun menggelar Vidio Conference Rakor Penegakan Hukum Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 pada masa Pandemi Covid-19.

Gubernur Khofifah dalam sambutannya menyampaikan, saya sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Madiun, sejak Februari lalu menyalurkan Dana Desa (DD) secara maksimal 100 persen. Karena prestasi tersebut, Kabupaten Madiun menjadi referensi Nasional dalam hal penyaluran bantuan DD.

“Khofifah juga menghimbau kepada seluruh pendamping desa, jangan pernah berhenti untuk mensosialisasikan pentingnya memakai masker yang benar,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa masker adalah proteksi pertama menangkal virus. Provinsi Jawa Timur saat ini memiliki tempat tidur di Rumah Sakit terbanyak se-Indonesia, untuk ruang khusus 6.611 buah, dan 8.860 di ruang ICU.

Gubernur Khofifah menambahkan, tingkat penggunaan tempat tidur tersebut sekitar 44-49 persen. “Lebih baik tempat tidur tersebut tidak digunakan, ingat jangan lupa masker dan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Perlu diketahui, bahwa tingkat kesembuhan di Provinsi Jawa Timur saat ini 80,66 persen, serta merupakan angka tertinggi di seluruh provinsi di Pulau Jawa,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Madiun dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih atas kunjungan Gubernur ke Kabupaten Madiun. Diharapkan kedatangannya dapat melipatgandakan semangat para petugas untuk bekerja secara maksimal.

Lebih lanjut Bupati Ahmad Dawami menjelaskan, bahwa recofusing anggaran untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Madiun sebesar 68 Milyar.

“Dana ini benar-benar tersalur sampai desa dan mereka tidak akan kebingungan dalam melakukan tindakan preventif maupun promotif, sebab ada kebersamaan tiga pilar desa,” ungkapnya.

Selanjutnya secara simbolis Gubernur Khofifah menyerahkan bantuan ventilator kepada rumah sakit rujukan se korwil Madiun, serta bantuan masker ke korkab PKH, TKSK dan Tagana.

Reporter : Benny

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed