oleh

Grand Opening Galery Cokelat Mojopahit dan Cafe Shop SMK Ronas Mart Dihadiri Pejabat Propinsi Jatim

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Ada yang istimewa pada acara peresmian atau Grand Opening giat pembukaan Cokelat Mojopahit Cafe Shop dan SMK Ronas Mart di SMK Roudllotun Nasyiin Lingkungan Pondok Pesantren Roudllotun Nasyiin Desa Berat Kulon Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, yang bekerja sama dengan Ketua Kelompok Tani Mulyo Jati Mojopahit Mojokerto. yang juga sebagai Owner nya Wisata Desa BMJ Mojopahit Mojokerto, Ki Mulyono SH, MM, Selasa ( 20 / 03 / 2022 ) lalu itu.

Sebab, peresmian Galery Cokelat Mojopahit di lingkungan Pondok Pesantren yang Pertama kalinya di Jawa Timur ini terbilang Sangat Istimewa, karena dihadiri oleh para Pejabat Propinsi Jawa Timur, diantaranya, Yudi Wahyu Maharani, Direktur Utama PT. Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ) Jatim, Bank UMKM Jawa Timur. Drs. Trisilo Budi Prasetyo, MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto, Umi Chidaroh Sub Koordinator seksi budidaya, penanganan panen dan pasca panen tanaman Kakao yang mewakili Kadis Perkebunan Jawa Timur, Ibu kombong Pasulu, SH., MM selaku kepala Bagian kebijakan sarana perekonomian di Biro perekonomian setda prov Jatim, Basuki Rahmat,S.P. Kepala Seksi Pengembangan Usaha dan Pemasaran.

Hadir pula Pengurus PCNU Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Hj. Nurul Istiqomah SE MM, yang Mewakili Bupati Mojokerto dr Ikfina Fahmawati, yang berhalangan hadir, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Jetis, H.Ladi, M.Pd, Muspika Kecamatan Kemlagi, Ulama dan para Kyai serta para Guru Swasta SMA dan SMK di lingkungan Pondok Pesantren Roudllotun Nasyiin Berat Kulon Kecamatan Kemlagi.

Acara Grand Opening Galery Cokelat Mojopahit di lingkungan Pondok Pesantren Ronas ini diawali sambutan oleh Kepala SMK RONAS H.Nasiruddin , M.Pd, yang dalam sambutannya mengatakan mengucapkan Terima Kasih kepada Ketua Kelompok Tani Mulyo Jati Mojopahit Mojokerto selaku Direktur Wisata Desa BMJ Majapahit Mojokerto Ki Mulyono atas kerja sama yang baik ini, dengan harapan semoga Kerja sama ini mendapat manfaat dan barokah bagi kita semua, utamanya bagi para Siswa dan siswi SMK RONAS dan lingkungan Pondok Pesantren Roudllotun Nasyiin Berat Kulon ini agar pandai berwirausaha untuk menatap masa depan yang cerah.

Penanda tanganan MOU kerjasama Kelompok Tani Mulyo Jati Mojopahit dengan SMK Ronas

Sementara itu sambutan yang kedua oleh Ketua Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Roudllotun Nasyiin Desa Berat Kulon Dra. Hj. Choirun Nisa, M.Pd, yang menceritakan masa lalu perjuangannya Bersama Almarhum Suaminya Gus Irfan bersama Pak Mulyono merintis program penanaman pohon Cokelat di Mojokerto hingga panen perdana yang sebelumnya dirinya berharap bersama Keluarga Pak Mulyono WD ini melakukan study banding ke Blitar belajar menanam pohon Cokelat merawatnya hingga Panen. ” Saya masih ingat bersama mendiang suami saya, kami bersama Pak Mulyono merintis program penanaman pohon Cokelat dan pernah study banding ke Kampung Cokelat di Blitar, ” ucap Bu Nissa yang mantan Wakil Bupati Mojokerto itu bercerita.

Sementara itu Yudi Wahyu Maharani Direktur Utama PT. Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ) Jatim Bank UMKM Jawa Timur dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kegiatan Grand Opening Galery Cokelat Mojopahit Cafe Shop di SMK RONAS Lingkungan Pondok Pesantren dan ini perlu dikembangkan dan ditiru oleh sekolah sekolah yang berbasis Pondok Pesantren yang ada di Jawa Timur untuk menumbuhkan jiwa usaha bagi para siswa nya dan jika perlu modal, pihak Bank UMKM Jawa Timur siap bekerjasama untuk permodalan nya

Dilain pihak Ketua Gapoktan Mulyo Jati Mojopahit Mojokerto Ki Mulyono yang juga Bendahara PCNU Kabupaten Mojokerto ini dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan ini Untuk Mewujudkan dan mencanangkan program Ibu Kita Bersama Ibu Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa dengan programnya Jatim AGRO dan Program Jatim CERDAS, yang kita padukan antara Program Pertanian dan Perkebunan kita satukan dengan Program Pendidikan untuk mewujudkan Wira Usaha. ” Jadi tidak hanya di Pondok Pesantren Roudllotun Nasyiin Berat Kulon ini saja yang kita buka Gelery Cokelat Mojopahit, kita akan buka Gelery Cokelat Mojopahit di Pondok Pesantren di Jawa Timur lainya. Saya punya tanggung jawab, dimana di Jawa Timur, khususnya Pondok Pesantren yang berjumlah sekitar 650 harus ada Galeri Galeri Cokelat Mojopahit yang kita rintis dan awali di Pondok Pesantren Roudllotun Nasyiin Berat Kulon ini, untuk menciptakan Generasi muda yang SEHAT dan mampu Berwiraswasta untuk mengapai masa depan yang lebih baik ke depannya.” ucap Ki Mulyono yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kakao Indonesia Wilayah Jawa Timur.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten/ Kota Mojokerto Drs. Trisilo Budi Prasetyo, MM, dalam sambutannya mengatakan mengucapkan terima kepada pihak Kelompok Tani Mulyo Mulyo Jati Mojopahit Mojokerto, dalam hal Pak Mulyono, ” Ini merupakan suatu kebanggaan Kami, Kebanggaan saya selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Mojokerto ada koordinasi dan kerjasama dengan Kelompok Tani Mulyo Mulyo Jati selaku pengusaha, dengan siswa dan siswi pada sekolah sekolah swasta yang ada di Mojokerto yang berjumlah sekitar 45 sekolah yang bekerja sama dengan Kelompok Tani Mulyo Jati Mojopahit Mojokerto dalam hal ini Pak Mulyono yang punya Wisata Desa BMJ Majapahit Mojokerto ini, Untuk itu, Saya atas nama pribadi dan Lembaga Pendidikan mengucapkan Terima Kasih atas kerja samanya ini. ” ucap Trisilo Budi Prasetyo,M.M.

Acara dilanjutkan dengan penanda tanganan MOU Kerja sama antara pihak Ketua Kelompok Tani Mulyo Jati Mojopahit Mojokerto dengan Pihak SMK RONAS yang selanjutnya dilaksanakan pemotongan pita oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Mojokerto Drs. Trisilo Budi Prasetyo Didampingi Direktur Bank BPR Jatim, Bank UMKM Jawa Timur, Yudi Wahyu Maharani tanda diresmikan nya Galeri Cokelat Mojopahit Cafe Shop SMK RONAS di Desa Berat Kulon Kecamatan Kemlagi ini, dan selanjutnya dilakukan peninjauan Galeri Cokelat Mojopahit Cafe Shop SMK Ronas Mart.

Acara Grand Opening Galery Cokelat Mojopahit Cafe Shop SMK Ronas Mart di Desa Berat Kulon Kecamatan Kemlagi ini diakhiri pembacaan Doa oleh Romo KH. Zainul Arifin Arif agar acara ini menjadi Barokah dan menjadikan manfaat untuk Umat.

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed