oleh

Gerak Cepat, Wali Kota Kediri Kirim Sayur Mayur ke Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

KOTA KEDIRI | optimistv.co.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bergerak cepat atasi kelangkaan sayur mayur akibat erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (6/12). Wali Kota Kediri berbelanja sayur-mayur di Pasar Grosir Ngronggo, untuk selanjutnya dikirim langsung kepada warga terdampak di Kabupaten Lumajang. Seperti diketahui erupsi Gunung Semeru terjadi pada Sabtu siang. Asap tebal dan abu valkanik menyembur membawa berbagai dampak bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya.

Berbagai bantuan datang untuk meringankan beban dari warga yang terdampak bencana ini. Berdasar informasi Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri yang saat ini berada di Kabupaten Lumajang, sayur-mayur sangat dibutuhkan. “Tim kita sudah ada yang di Kabupaten Lumajang. Kita tanya kebutuhan apa yang sangat dibutuhkan karena kan sudah banyak yang menyumbang. Ternyata yang dibutuhkan sayur-mayur jadi saya kesini untuk belanja sayur-mayur yang dibutuhkan,” ujar Wali Kota Kediri.

Sayur-mayur tersebut hari ini langsung dikirim ke Kabupaten Lumajang oleh tim dari Pemerintah Kota Kediri. Harapannya bantuan ini dapat segera tersalurkan karena sangat dibutuhkan. Tak hanya sayur-mayur, bantuan yang lain juga tengah disiapkan Pemerintah Kota Kediri untuk korban erupsi Gunung Semeru. “Ini langsung kita kirim agar segera bisa dimanfaatkan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang ada di sana,” ungkapnya.

Pedagang di Pasar Grosir Ngronggo pun tergerak untuk ikut memberikan sumbangan bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Salah satunya Harianto pedagang Pasar Grosir yang menyumbangkan petai, kacang, dan timun miliknya. “Saya titipkan bantuan ini kepada Pak Wali Kota Kediri. Semoga berkah dan bermanfaat bagi yang terkena bencana,” ujarnya.(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed