oleh

Gempa Magnitudo 6,1 SR Berdampak di MTsN 8 Tulungagung

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – MTs Negeri 8 Tulungagung yang lokasinya berada di atas puncak perbukitan di Kawasan Kecamatan Pucanglaban, Sabtu, 10 April 2021, terkena imbas dari gempa yang mengakibatkan kerusakan pada ruangan kelas 7 yang berada paling belakang dan berbatasan dengan salah satu MI swasta.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Tulungagung, Drs. H. Hardiono mengatakan, pada saat terjadi gempa yang berpusat di Kabupaten Malang kemarin, juga berimbas terhadap sebagian gedung madrasah yang dipimpinnya, terutama pada dinding kelas mengalami rusak dan plafonnya pun berjatuhan. Begitu juga kondisi beberapa dinding gedung lainnya juga retak-retak.

Plafon MTs Negeri 8 Tulungagung yang rusak akibat gempa

Untungnya kejadian gempa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karea pada saat itu siswa sedang belajar secara daring.

“Alhamdulillah kejadian ini tidak sampai menimbulkan jatuhnya korban jiwa. Namun ada kerusakan-kerusakan yang sekiranya masih bisa diatasi dengan seksama oleh tenaga ahlinya,” kata Hardiono, Selasa, 13 April 2021.

Kendati demikian, perbaikan gedung tersebut tidak menutup kemungkinan akan membutuhkan biaya tidak sedikit, mengingat kalau ini nantinya proses KBM diberlakukan untuk tatap muka dengan segera, paling tidak kondisi ruang kelas utamanya yang terkena imbas dari gempa tersebut dalam waktu dekat harus sudah bisa teratasi dan bisa dipakai untuk program belajar secara tatap muka.

“Kerusakan gedung ini harus segera dibenahi, karena sewaktu-waktu ketika ada perintah bahwa KBM secara tatap muka bisa dimulai dan dilaksanakan dari pihak kementerian dengan protokol kesehatan, maka kita sudah siap untuk melaksanakannya,” terang Hardiono.

Reporter : Budi S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed