oleh

Gebrakan Mas Bup Dhito di Dispendukcapil Disambut Gembira Warga

KEDIRI | optimistv.co.id – Gerak cepat dan gebrakan Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramana, SH, (Mas Bup Dhito) untuk merubah pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Kediri, mendapat sambutan gembira dari warga masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua LSM Gabungan Pemuda Kediri (GPK) Setyohadi kepada awak media. Sebagai aktivis, dirinya memberi apresiasi atas gerak cepat Mas Bup Dhito di Dispendukcapil yang membuka pelayanan kantor pembantu di empat kecamatan, yaitu Pare, Papar, Ngadiluwih dan Banyakan.

“Pelayanan Dispendukcapil yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat, kini telah dirubah total oleh Mas Bup. Saya sangat mendukung dan mengapresiasi gebrakan dan gerak cepat yang dilakukan oleh Mas Bup bersama jajaran Dispendukcapil dibawah komando Pak Wirawan. Ini akan sangat membantu dan mempermudah bagi masyarakat Kediri yang akan mengurus surat ke Dispendukcapil,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya gebrakan ini maka pelayanan pada masyarakat tentunya akan bisa maksimal, menjadi mudah dan cepat. “Slogan Mas Bup Dhito datang ke Kediri untuk melayani bukan dilayani akan segera dirasakan oleh seluruh masyarakat Kediri. Semoga gebrakan Mas Bup selanjutnya segera terealisasi. Sukses selalu buat Mas Bup Dhito dan Mbak Dewi, ” ujarnya.

Agung Sukoco, warga Desa Klanderan

Ungkapan sama disampaikan oleh Agung Sukoco (43), warga Desa Klanderan, Kecamatan Plosoklaten yang menilai langkah perubahan ini patut dicatat sebagai tonggak sejarah baru di Kediri.

“Ini patut dicatat merupakan tonggak sejarah baru di Kediri. Pada seratus hari pertama Mas Bup jadi Bupati Kediri sudah membuat terobosan dan sistem baru, sehingga masyarakat Kediri bisa segera merasakan perubahan total di Kediri. Semoga gebrakan Mas Bup ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses sesuai harapan yang diinginkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kediri, Wirawan, S.E, M.M, Ak dikonfirmasi saat meninjau pelayanan di Kecamatan Pare mengatakan, dibukanya layanan pada 4 wilayah eks korcam ini untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan dokumen adminduk.

“Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, karena hal itu merupakan amanah yang diberikan Mas Bup Dhito kepada dispendukcapil,” tegasnya.

Ditambahkan Wirawan, selain membuka 4 kantor layanan, dalam waktu dekat juga akan diluncurkan pelayanan adminduk dengan sistem online berbasis android, sehingga masyarakat tidak harus datang ke pusat layanan, karena bisa diurus dengan mudah melalui ponsel adroidnya masing-masing dan tinggal dicetak sendiri di rumah.

Selain itu, lanjut Wirawan, Dispendukcapil juga akan bekerja sama denga pemerintah desa melalui IT desa dalam pengurusan dokumen berupa KK, Akte Kelahiran dan Kematian, dimana dokumen itu juga bisa dicetak di desa masing-masing. Semua dokumen dan layanan tersebut akan diselesaikan dalam waktu paling lama 2 hari.

Pria berkacamata ini juga menjelaskan, dalam waktu dekat juga akan dibuka layanan di kantor Kecamatan Wates untuk menjangkau masyarakat di wilayah sekitar, seperti Kecamatan Ngancar, Wates dan Plosoklaten.

“Dispendukcapil sangat berterimakasih jika masyarakat memberikan saran kritik yang membangun agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Reporter : Hadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed