oleh

Gawat ! Ada Penipu Catut Nama Kajari dan Walikota Madiun untuk Minta Uang

MADIUN | optimistv.co.id – Beberapa sekolah mengaku menerima telepone dari nomer tidak dikenal, Selasa (22/6/2021). Seperti dialami Kepala SMK 1 dan 5. Setelah diangkat, mereka mengaku sebagai Kepala @kejari_kotamadiun Kota Madiun, Bambang Panca Wahyudi.

Dalam percakapan itu, si penelpone mempertanyakan masalah anggaran yang dikelola oleh sekolah. Menurutnya terjadi penyelewengan anggaran dan akan melakukan pemeriksaan. Bahkan, mereka juga membawa nama Walikota Madiun, Maidi. Menurutnya, pemeriksaan yang akan dilakukan sudah mendapat ijin dari Walikota. Ujung-ujungnya, penelpon meminta sejumlah uang untuk ditransfer.

“Kami mendapat konfirmasi dari beberapa sekolah, jika mereka ditelepon oleh seseorang yang mengaku sebagai Kajari. Intinya mereka meminta ditrasfer uang,” kata Kasi Intelijen Kejari Kota Madiun, Ahmad Heru Prasetyo, Selasa (22/6/2021).

Semua sekolah yang menjadi sasaran, menggunakan nomer yang sama, yakni 081213076768. Untuk itu, Ahmad Heru Prasetyo meminta seluruh masyarakat untuk tidak menanggapi. Karena, jelas-jelas merupakan modus penipuan.

“Untungnya belum ada yang trasfer. Karena saat diminta diajak ketemuan, justru marah-marah dan mematikan teleponnya,” ujarnya.

Sebenarnya, modus seperti ini tidak hanya terjadi sekali saja. Beberapa tahun lalu, penipuan mengatasnamakan pejabat Pemkot Madiun dan wartawan juga terjadi di Kota Pendekar. Beruntung, tidak ada korban dalam kasus tersebut.
Reporter : S. Rudi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed