oleh

Gagal Berdamai, Perseteruan Wartawan duta.co VS Bos SK Coffee Lab Lanjut ke Persidangan

KEDIRI | optimistv.co.id – Sidang lanjutan mediasi perkara gugatan perdata antara Dwi Arief Priyono Cs pemilik SK Coffee Lab Kediri melawan Nanang Priyo Basuki wartawan duta.co di Pengadilan Negeri (PN) Kediri, Kamis (13/8), nampaknya gagal menemukan kata sepakat.

Karena tidak ada perdamaian dari kedua belah pihak, akhirnya perkara sengketa pers ini akan dilanjutkan ke pokok perkara dengan agenda pembacaan gugatan pada Rabu depan.

Sebelumnya, Wartawan duta.co, Nanang Priyo Basuki digugat melakukan perbuatan melawan hukum oleh Dwi Arief Priyono Cs. Tergugat dinilai telah mencemarkan nama baik usaha milik para penggugat, yaitu SK Coffee Lab Kediri.

Tri Suryaningrum, S.Sos, S.H, selaku Kuasa Hukum Tergugat mengatakan, intinya perdamaian dinyatakan gagal, karena para tergugat keberatan dengan materi perkara dari pihak penggugat.

Menurutnya, penyelesaian sengketa pers itu mengacu pada Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Sehingga masalah tersebut seharusnya melalui Dewan Pers, bukan melalui pengadilan.

“Bahkan pihak Dewan Pers sudah merekomendasikan untuk memuat hak jawab, dan itu telah kita lakukan,” tegas Tri Suryaningrum.

Sementara itu, mengutip salah satu media, Kuasa Hukum Penggugat, Bambang Sukoco, S.H., M.Hum menyatakan, pihak tergugat sama sekali kurang beritikad baik dalam penyelesaian perkara ini. Bahkan mengaku kebalik bila penggugat yang diberi kesempatan untuk berdamai.

Beliau juga menyatakan, mengenai hak jawab dan dalih dari Tergugat tidak akan ditanggapi karena berdalih telah masuk materi pokok perkara dan akan dibuktikan dalam sidang nanti.

Reporter : Edy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed