oleh

Forum RT/RW Maesan Gelar Pasar Ramadhan

KEDIRI | optimistv.co.id – Memaksimalkan keutamaan bulan suci Ramadhan untuk membantu orang lain, Forum RT/RW Desa Maesan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, menggelar berbagai aksi sosial dan peningkatan ekonimi masyarakat Desa Maesan dengan mengadakan Pasar Ramadhan Maesan 2021.

Kegiatan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1442 H tersebut dilaksanakan selama satu bulan penuh, dengan lokasi di depan Lapangan Desa Maesan. Kegiatan ini tentunya dirasakan semakin bermanfaat oleh warga masyarakat, karena dilaksanakan di tengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda sampai dengan momentum Ramadhan 1442 H kali ini.

kepedulian sosial ini diwujudkan dengan membagikan 24 beras zakat dan sedekah untuk para lansia dan santunan kepada 22 anak yatim piatu yang ada di Desa Maesan.

Ketua Panitia Pasar Ramadhan Maesan 2021, Mustofa Ali dikonfirmasi mengatakan, beras dan keuangan untuk pelaksanaan kegiatan ini merupakan sumbangan dari Kepala Desa Maesan dan masyarakat Desa Maesan yang peduli atas perubahan, serta peduli terhadap nasib warga yang kurang beruntung.

“Kegiatan ini bertemakan Ramadhan bangkit bersama Forum RT/RW. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat sedikit meringkan beban warga masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” kata Mustofa Ali.

Sedangkan, Kepala Desa Maesan, Ahmad dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Pasar Ramadhan Maesan 2021 diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Maesan sekitarnya.

“Dalam kegiatan ini kami membagikan zakat dan sedekah kepada para lansia, dan santunan terhadap anak yatim piatu, agar menjadi ladang keberkahan bagi para panitia dan para dermawan yang berpartisipasi, dan umumnya bagi seluruh warga masyarakat Desa Maesan,” tutur Kades Ahmad.

Reporter : Fatkhur – Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed