oleh

Forkopimda Kota-Kabupaten Probolinggo Ikuti Upacara Virtual HUT TNI ke 76

PROBOLINGGO | optimistv.co.id – Upacara Hari Ulang Tahun TNI ke 76 tahun 2021 digelar secara virtual di Kodim 0820/ Probolinggo, Selasa (5/10) pagi. Mewakili Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Kasatpol PP Aman Suryaman hadir bersama dengan Komandan Kodim 0820/Probolinggo Arip Budi Cahyono, Plt. Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Kapolresta Probolinggo RM Jauhari dan Kapolres Probolinggo Teuku Arsya Khadafi.

Mengusung tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta.

Dalam sambutannya, Presiden RI ke 7 itu menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran prajurit TNI yang selalu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” jelas Presiden.

Presiden Joko Widodo juga kembali memberikan penghargaan kepada TNI atas peran sertanya berperang untuk menangani pandemi Covid 19 di Indonesia.

“Keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid 19 ini, tidak terlepas dari peran besar TNI, TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan,” terangnya.

Kedepan, Presiden berpesan agar TNI selalu sigap dan waspada dalam melindungi bangsa Indonesia dari berbagai ancaman.

“Kesigapan TNI ini juga saya minta untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas, seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber dan ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam,” pesan Joko Widodo.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kota Probolinggo, Kasatpol PP Aman Suryaman menyampaikan harapan bagi TNI di usianya yang ke 76 agar semakin profesional.

Forkopimda Kota-Kabupaten Probolinggo Memperingati HUT TNI Ke-76

“Semoga TNI semakin profesional menjadi benteng dalam mempertahankan NKRI dan makin manunggal dengan rakyat,” terang Aman.

Bersamaan dengan upacara, vaksinasi Covid 19 di halaman Makodim 0820 untuk masyarakat umum serta santunan kepada 30 anak yatim. Pada kesempatan itu pula, Wali Kota Habib Hadi mengirimkan kue tart sebagai bentuk ucapan Hari HUT TNI ke 76 kepada Dandim 0820 Arip Budi Cahyono. (Tim)

Reporter : Nanang. S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed