oleh

FGD untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif di Magetan oleh Binmas Polres Magetan

MAGETAN | optimistv.co.id – BINMAS Polres Magetan sebagai posros utama dan penganduan KAMTIBMAS di wilayah Magetan bekerjasama dengan Disparbu, Dishub dan BAMAG Kabupaten Magetan mengundang juga Babinkantibmas, Kodim 0804, para organisasi peerkumpulan masyarakat, wartawan dan netizen di Kabupaten Magetan, malaksanakan diskusi publik untuk mejaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Magetan.

Dalam sambutannya, Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana SIK mengatakan, dengan diadakannya kegiatan FGD (Fokus Group Diskusi) ini, semua komponen masyarakat baik yang ada di birokarasi pemerintahan dan di dalam keorganisasian masyarakat di Kabupaten Magetan bisa bekerjasama dalam menciptakan Magetan yang aman, sehat dan terkendali.

“Mengigat wabah Covid-19 yang masih ada di tengah masyarakat ini semua kegitan yang akan dilaksanakan mulai dari kegiatan keagamaan, kegiatan kemasyarakatkan, dan hiburan diharapkan protokol kesehatan yang ketat. Gerakkan 3M harus tetap dijaga dan dilaksanakan oleh semua warga masyarakat yang akan mengadakan acara tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, BAMAG Kabupaten Magetan juga menjelaskan tentang skema kegiatan perayaan Natal 2020 yang mengacu dengan prokes yang ketat dan pengamanan terorisme, perwakilan BAMAG juga menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran pemerintahan Kabupaten Magetan, Kapolres dan jajaran, ormas, serta wartawan yang ikut serta dalam pengamanan perayaan Natal 2020.

Dari sektor pariwisata, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang di wakilkan oleh Teguh S.T menyampaikan, di perayaan tahun baru 2021 ini Disparbud hanya membuka objek wisata Telaga Sarangan dengan skema prokes yang ketat, sosial distansing, dan pembatasan tiket masuk objek wisata, mengigat libur ahir tahun yang cukup panjang. “Kami juga mengadakan kerjasama dengan Dinas perhubungan untuk mengantur dan mengantisipasi pembeludakan kunjungan wisata di Magetan,” ucapnya.

Kepala Dinas Perhuhungan yang di wakili oleh Drs Kuntoro mayampaikan, kesiapan Dishub dalam pengadaan anggota dan kesiapan prasarana untuk menjemput perayaan natal 2020 dan pergantian tahun 2021. Pengaturan lalu lintas pun juga menjadi prioritas dalam penjelasan beliau. “Penganturan simpang jalan dan trafic light juga di utamakan untuk mengurai kemacetan di wilayah Kabupaten Magetan,” katanya.

Dengan adanya FGD di harapkan semoga menjadi keadaan lingkungan yang aman dan kodusif sehat dan selalu bahagia.

Reporter : Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed