oleh

Festival Syariah Jawa 2021 Digelar Secara Hybrid

KABUPATEN LUMAJANG | optimistv.co.id – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengikuti kegiatan Opening Ceremony Festival Ekonomi Syariah secara virtual di Ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Senin (27/9).Kali ini, kegiatan tersebut mengambil tema “Sinergi Membangun Ekonomi Syariah Melalui Digitalisasi Untuk Pemulihan Ekonomi”.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa jaminan halal saat ini sudah diakui oleh dunia melalui World Trade Organization. Hal tersebut sebuah potensi yang harus dimaksimalkan, juga berpengaruh pada peningkatan pasar produk halal di Asia Pasifik.

“Pasar produk halal Asia-Pasifik 62 persen, Afrika 15 persen, Timur Tengah 20 persen, Eropa – US 3 persen,” ungkapnya.

Budi Hanoto Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim melaporkan kegiatan Festival Syariah Jawa 2021 merupakan sebuah upaya pengembangan ekonomi syariah dari seluruh komponen masyarakat. Kegiatan Fesyar Jawa 2021 diselenggarakan secara hybrid menuju Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF).

“Menampilkan beragam kegiatan Fesyar Jawa mulai dari opening ceremony, talk show, business coaching untuk UMKM,” ungkapnya.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 6 hari. Untuk masyarakat umum, bisa mengakses www.fesyarjawa.com, sementara untuk masyarakat yang imgin melihat pameran fisiknya bisa datang ke Tunjungan Plaza Atrium 1 dan Atrium 3 pada tanggal 27 September s/d 3 Oktober 2021. (Hms)

 

Reporter : Nanang.S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed