oleh

Empat Fraksi Minta Asupan Dana Buat Agro Wisata Wonosalam Panglungan

JOMBANG | optimistv.co.id – Rapat paripurna DPRD Jombang, Senin (26/04), mengagendakan penyampaian padangan umum fraksi-fraksi terhadap dua Raperda tahun 2021, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Raperda penyertaan modal pada PDAM Tirta Kencana dan Raperda perubahan ke empat atas Peraturan Daerah nomor 8 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Jombang.

Memunculkan penilaian Beberapa Fraksi DPRD Kabupaten Jombang terhadap BUMD PD Panglungan untuk mendapatkan suntikan dana sama seperti pada penyertaan modal pada BUMD Perumda PDAM Tirta Kencana.

“Penilaian ini disampaian Juru bicara Fraksi Golkar Rahmat Agung, kami mengusulkan agar Perusahaan Daerah Perkebunan Pangklungan juga perlu mendapatkan penyertaan Modal pemerintah daerah, hal ini penting untuk pengembangan Agrowisata di wilayah kecamatan Wonosalam,” ungkapnya.

Naim juru bicara Fraksi PDI Perjuangan menegaskan pemerintahan Daerah harus adil dan bijaksana dalam memberikan penyertaan modal terhadap Perumda yang ada.

“Oleh karena itu Fraksi PDIP meminta agar Pemerintah Daerah memberikan penyertaan modal terhadap Perumda Panglungan untuk pengembangan kawasan AGROWISATA Perumda PD Panglungan,” tandasnya.

Hal Senada juga di Sampaikan Fraksi PKS Perindo melalui juru bicara Ahmad Tohari, mempertanyakan keseriusan pemerintahan daerah untuk menyehatkan dua perusahaan umum Daerah Perumda Seger dan PD Panglungan.

“Dua perusahan tersebut agar dapat beroperasi secara efisien, akuntabel, transparan, dan professional guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), mana mungkin dua perusahan tersebut bisa berkembang dengan baik tampa suntikan modal, jika pemerintahan daerah tidak mampu lagi menyehatkan dua perusahaan dengan suntikan modal, lebih baik PD Panglungan dibubarkan saja dan tanah yang dikelola PD panglungan bisa disewakan akan lebih menguntungkan,” ujarnya.

Demikian juga peryataan Fraksi Gerinda, Dr Machwal Huda Pemerintahan Daerah harusnya juga memikirkan untuk penambahan modal PD Panglungan agar pengelolaan perusahaan bisa berjalan lebih efektif dan produktif untuk memberikan PAD yang lebih baiak, disamping itu pemberian Modal ke PD Panglungan sebagai upaya pengembangan AGROWISATA di wilayah Wonosalam.

Reporter : Budi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed