oleh

Dukungan untuk IKBAR Terus Mengalir Semakin Kuat

MOJOKERTO | optimistv.co.id –
Dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto nomor urut 1, dr. Hj. Ikhfina Fatmawati, M.Si – Muhammad Al – Barra, LC. Hum (IKBAR) setiap hari terus berdatangan dan semakin kuat.

Terbukti saat pasangan dengan jargon Menuju Mojokerto Maju, Adil, dan Makmur yang diusung 6 parpol ini saat bersilaturrahmi ke para Kyai dan tokoh tasyarakat selalu saja disambut warga dengan gembira dan antusias.

Seperti yang dilakukan Gus Barra, Selasa, 29 September 2020. Pada masa kampanye putaran kedua di zona pertama, pasangan IKBAR selalu memulai dengan berziarah ke makam sesepuh dan leluhur tokoh agama maupun ulama. Kali ini Gus Barra berziarah ke Makam Mbah Man (Mbah Ngatiman), Kyai yang masa hidupnya dikenal sakti mandraguna dan kesehariannya mudho (telanjang) tanpa memakai busana (pakain) yang berada di Dusun Ngabar, Desa Ngabar, Kecamatan Jetis (Lor Kali Brantas).

Saat tiba di area makam keramat ini Gus Barra dan tim suksesnya disambut oleh banyaknya simpatisan dengan kesenian tradisional terbang jidor sambil meneriakkan yel yel, IKBAR, Menang, Menang, menang.

Selanjutnya dilakukan acara Tahlilan dan do’a bersama di samping Makam Mbah Man untuk ngalab keberkahan dan secara historis meneladani semangat perjuangan para pendahulu.

Kegiatan ini diakhiri dengan sambutan singkat oleh Gus Barra yang mengatakan, bahwa dengan berziarah kepada para leluhur atau sesepuh desa, dirinya memohon berkahnya.

Dalam sambutanya, Gus Barra juga menyampaikan, semakin mendekati tanggal 9 Desember nanti, semakin banyak dukungan yang mengalir untuk memenangkan dan mencoblos pasangan nomer urut satu, yaitu IKBAR.

“Fenomena ini sebagai isyarat bahwa pasangan IKBAR yang akan memenangkan Pilkada Mojokerto ini dengan mutlak. Oleh karena itu kami berharap kemenangan nantinya akan menjadi kemenangan yang indah, artinya tanpa ada celah, kesalahan maupun kecerobohan yang dilakukan oleh tim, simpatisan maupun relawan, khususnya terkait ketaatan terhadap protokol kesehatan yang menjadi aturan dan diberlakukan pada masa kampanye berlangsung,” ungkapnya.

Seusai berziarah di Makam Mbah Man Ngabar, Gus Barra melanjutkan kunjungan ke kediaman Gus Anam, seorang ulama sekaligus pengusaha kaya raya, yang punya pabrik dan rumah mega, pondok pesantren putri serta pabrik plastik dan krupuk di Dusun Sidogede, Desa Perning, Kecamatan Jetis.

Sesampainya di ponpes Gus Barra beserta rombongan diajak keliling sambil bincang santai menyusuri pabrik plastik dan krupuk yang mempekerjakan sekitar 400 karyawan.

Gus Anam menyampaikan langsung dukunganya dan akan mengerahkan seluruh sanak saudara serta karyawannya untuk mencoblos IKBAR pada Pilkada 9 Desember nanti, karena beliau meyakini pasangan IKBAR mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Kabupaten Mojokerto.

“Bu Ikfina seorang dokter, tentunya akan sangat faham sekali dengan perkembangan SDM. Suatu daerah akan maju kalau sumber daya manusianya ideal, didukung dengan sumber daya lainya. Beliau juga seorang psikolog, sebagai modal utama untuk membangun manusia super dan unggul di bidangnya, didukung oleh pengalaman beliau sebagai Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Mojokerto, tentunya sangat mengerti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, baik tingkat bawah, menengah maupun keatas,” ujarnya.

Usai dari Kyai Anam, Gus Barra bersama timnya melakukan silaturrahmi ke ulama dan tokoh masyarakat di Dusun Greol, Desa Sidorejo, selanjutnya ke Kyai Kusnan di Desa Lakardowo, setelah itu ke para ulama di Desa Cinandang Dawarblandong.

Gus Barra mengkhiri kampanyenya dengan silaturrahmi ke tokoh dan ulama di Desa Banyulegi Dawarblandong dengan didampingi relawan Bekisar dengan kompak menyuarakan yel yel IKBAR, Menang, Menang, Menang, Coblos Nomor 1, Mojokerto Maju Adil dan Makmur.

Reporter : Ririn Fadlilah / Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed