oleh

Wali Kota Kediri Promosikan Ikan Cupang Lewat Akun Pribadinya

KEDIRI | optimistv.co.id Memelihara cupang bukan merupakan suatu hal baru. Ikan jenis ini digemari hampir semua kalangan dan sangat mudah dipelihara.  Selain dapat dijadikan hobi, memelihara ikan berukuran kecil mungil dan indah ini juga dapat membantu menghilangkan stress. Selain itu, budidaya ikan cupang ini tidak membutuhkan ruang yang banyak.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar pun melihat langsung lokasi budidaya ikan hias khususnya ikan cupang yang berada di Kelurahan Burengan, Selasa (5/5) siang. Kunjungan tersebut dalam rangka  mempromosikan ikan cupang milik Doni.

Setibanya di lokasi, Wali Kota Kediri nampak antusias melihat koleksi ikan cupang Doni yang memiliki beragam jenis. Seperti ikan cupang jenis koi, besgel, multi, giant, halfmoon dan serit.

“Bagus-bagus semua ini. Dulu waktu kita SD populer sekali ikan cupang itu, dan terkenalnya di Kediri itu ikan berta di Ketami dan sekarang masih ada banyak dan bagus-bagus juga,” ujarnya.

Melalui instagram story di akun pribadinya, Wali Kota Kediri mengajak Doni untuk mempromosikan ikan cupang miliknya.

“Saya berada di rumah Mas Doni, peternak ikan cupang yang ada di Burengan. Untuk masyarakat Kota Kediri jangan lupa kalau beli dan butuh ikan cupang belinya di sini karena ikannya keren-keren. Bisa langsung kontak ke Mas Doni di nomor 082338846746,” pesannya.

Sementara itu, Doni menceritakan, budidaya ikan cupang tidak memerlukan tempat yang luas, namun untuk ikan cupang ukuran kecil perlu perhatian ekstra lebih dimana kadar PH air sangat berpengaruh. Doni melanjutkan, jenis ikan yang paling banyak diminati pembeli.

“Untuk ikan cupang ukuran kecil, kadar PH airnya harus diukur dengan tepat. Di sini yang paling mahal dan banyak diminati adalah jenis giant dan multi yang memiliki warna bermacam-macam,” terangnya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah  Kota Kediri)

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed