oleh

Dua Pentolan NasDem Bongkar Rahasia Cabup Kediri

KEDIRI | optimistv.co.id Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramana, SH (Mas Dhito) Dewi Mariya Ulfa, ST (Mbak Dewi), yang telah diusung semua partai politik di DPRD dan beberapa parpol non parlemen di Kabupaten Kediri, tentunya mempunyai rahasia tersendiri yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang.

Ketika sejumlah jurnalis di Kediri ngopi bareng dengan pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri di sebuah rumah makan dekat Monumen Simpang Lima Gumul, Rabu, 25 November 2020, dua kader parpol besutan Surya Paloh ini secara blak-blakan membuka rahasianya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono yang didampingi Wakilnya Bidang OKK, Khusnul Arif, S.Sos, secara tegas menyampaikan alasannya kenapa parpolnya mendukung Mas Dhito – Mbak Dewi tanpa mahar, tanpa transaksi, tanpa syarat, dan tanpa embel-embel apapun.

Menurut Pak Lutfi, panggilan akrab anggota dewan yang selalu blusukan ke desa-desa ini, Pilkada itu sangat penting, karena merupakan momentum yang tepat untuk melakukan perubahan di suatu daerah. Sedangkan sosok pemimpin yang cocok untuk Kabupaten Kediri lima tahun mendatang adalah Mas Dhito.

“Kita sudah sama-sama tahu bahwa selama 20 tahun Kabupaten Kediri dipimpin oleh satu keluarga. Tentu harapan kita bersama tanggal 9 Desember nanti ada kejutan, yaitu calon yang diusung semua partai politik dan salah satunya NasDem, yang memberikan rekom paling dulu kepada Mas Dhito ini bisa diterima oleh rakyat Kabupaten Kediri, bisa dipilih dan menang diatas 80 persen,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Pak Lutfi, tujuan untuk melakukan perubahan di Kabupaten Kediri ini bisa diwujudkan, dan kita juga menitipkan kepada Mas Dhito supaya nanti dalam pemerintahannya itu melakukan perubahan-perubahan yang signifikan untuk perbaikan Pemerintahan Kabupaten Kediri.

“Sekarang adalah posisi transisi untuk melakukan perubahan agar Kediri kedepan lebih baik. APBD tahun anggaran 2021 juga sudah transisi, karena bupati kita yang sekarang akan berakhir masa jabatannya pada bulan Februari 2021. Sehingga RPMD (Rancangan Pembangunan Menengah Daerah) akan berakhir pada tahun 2021, tepatnya bulan Februari ketika pergantian kepemimpinan,” ungkap Pak Lutfi.

Karena posisi transisi ini, pihaknya melihat bahwa calon yang diusung Partai NasDem, Mas Dhito-Mbak Dewi dinilai sebagai calon yang sangat tepat untuk melakukan perubahan dan bodyreboot.

“Saya melihat Mas Dhito ini masih muda, dan saatnya yang muda yang bersuara, yang muda yang bekerja dan berkarya untuk Kabupaten Kediri. Saya melihat sosok Mas Dhito merupakan sosok yang energik, dan progresif. Yang tidak kalah pentingnya lagi, saya melihat sosok Mas Dhito ini familiar. Beberapa kali kita ketemu, Mas Dhito tidak ingin mengambil jarak pada siapapun. Jadi selalu tampil dengan keyakinan diri yang penuh dan sangat familiar. Sosok-sosok ini yang menurut saya sangat penting dan diperlukan di Kabupaten Kediri,” jelas Pak Lutfi.

Pada sisi lain, lanjut Pak Lutfi, selama kurun waktu 20 tahun kemarin di Kediri ada beberapa hal yang sangat mahal, yaitu responsive dan aspiratif. Sosok-sosok pemimpin yang mau mendengarkan itu masih mahal, pemimpin-pemimpin yang responsive juga masih mahal.

“Kita juga melihat sosok Mas Dhito selalu responsive. Jadi, kalau kita beri masukan merespon, kemudian juga mau mendengarkan atau aspiratif. Nah, ini yang sangat penting, karena pembangunan di daerah atau di negara kita ini tentu faktor-faktor responsif dan aspiratif itu sangat penting, supaya kebutuhan dan keperluan masyarakat untuk pembangunan di Kabupaten Kediri bisa ditampung, kemudian bisa diterjemahkan dalam program-program pada anggaran pendapatan dan belanja kita. Kalau sudah diterjemahkan berarti nanti apa yang diperlukan oleh masyarakat itu bisa dianggarkan, dan Insya Allah Kediri akan lebih maju lagi,” ucapnya.

Partai NasDem juga melihat bahwa Kediri selama ini masih miskin dengan kinerja-kinerja, ide-ide atau program-program yang kreatif. “Harapan kita kedepan program-program kreatif dan inovatif akan muncul, sehingga akan meningkatkan kinerja pemerintah, juga akan bisa melayani masyarakat dengan baik. Harapan kita kedepan partisipasi publik juga akan meningkat. Kekuatan masyarakat terhadap pemerintahan Mas Dhito nanti harapan kita bisa tinggi persentasenya,” ulas Pak Lutfi.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos, yang melihat sosok Mas Dhito merupakan pilihan tepat untuk memimpin Kabupaten Kediri lima tahun mendatang.

“Saya tidak melihat satu alasanpun untuk tidak memilih Mas Dhito – Mbak Dewi. Sosok Mas Dhito itu responsif, aspiratif, kreatif, dan solotif. Beliau selalu suka berdialog mendengarkan masukan ketimbang menyampaikan visi misi atau programnya. Setiap ada keluhan dari warga, beliau juga selalu dengan cepat dan tepat memberikan solusinya. Pemimpin seperti inilah yang kita butuhkan untuk Kabupaten Kediri,” tegas Mas Pipin, panggilan akrab Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kediri ini.

Reporter : Zainal – Ruchi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed