oleh

DPUPR Sosialisasikan Peningkatan Peranserta Masyarakat Dalam Menanggulangi Banjir

MAGETAN | optimistv.co.id  – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan adakan Sosialisasi Peningkatan Peran Masyarakat dalam mengurangi Puncak debit air sebagai upaya penanggulangan Banjir.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa beberapa titik genangan di wilayah Kabupaten Magetan semakin lama akan semakin meluas hal ini yang menyebabkan terjadinya Banjir.selain itu,latar belakang yang mempengaruhi Banjir yakni salah satu nya adalah Penataan fasilitas kota yang menggangu Drainase dan kurangnya Daerah Resapan/Sumur Resapan di kota Magetan ini.

Rohmad,selaku KABID (Kepala Bidang) Cipta Karya Dinas PUPR kabupaten Magetan mengatakan Pembangunan Drainase di beberapa titik di Kabupaten Magetan ini sebagai daerah Resapan/Sumur Resapan Guna menanggulangi Banjir.dan Beliau Berharap supaya masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

“Pembangunan Drainase ini sebagai Sumur Resapan air ini guna menanggulangi terjadinya Banjir di beberapa titik tertentu.dan saya juga berharap kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan yang merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya banjir.syukur-syukur masyarakat secara bersama-sama bisa menyimpan Air hujan dalam tanah/me restock air dalam tanah,” jelasnya.

Dan perlu diketahui bahwa beberapa titik yang rawan akan terjadinya banjir di Kabupaten Magetan ini meliputi Pasar Sayur,Pasar Baru,Jl.Diponegoro,Jl.Teuku Umar,Jl.Kemasan,dan juga Jl.Mayjen Sungkono dengan tinggi Genangan 10-60 Cm.

Reporter : Dimas-Dendi-Ipung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed