oleh

DPUPR Kab. Magetan laksanakan Proyek Pembangunan Saluran Drainase Lingkungan di Kelurahan Sukowinangun

MAGETAN | optimistv.co.id – Dalam rangka meningkatkan insfratruktur dan mengatasi genangan air serta  mengurangi terjadinya banjir ketika musim penghujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bidang Cipta Karya laksanakan proyek pembangunan saluran drainase lingkungan di Kelurahan Sukowinangun, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan.

Dalam kesempatan kali ini, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya DPUPR Kabupaten Magetan, Rokhmat Zainuddin, ST. MT mengatakan, bahwa pembangunan drainase dan trotoar ini diharapkan supaya bisa meningkatkan insfratruktur di lingkungan setempat khusus nya supaya lebih nyaman dan ramah, serta dapat mengurangi resiko terjadinya banjir ketika musim penghujan.

“Tentunya tujuan utamanya yakni supaya bisa meningkatkan insfratruktur di lingkungan setempat khusus nya supaya lebih nyaman dan ramah serta dapat mengurangi resiko terjadinya banjir ketika musim penghujan. Dalam hal ini, diharapkan supaya para pekerja proyek bisa tetap beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan ekonomi di tengah Masa Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan, bahwa Proyek pembangunan Drainase ini menelan anggaran kurang lebih sekitar Rp. 190 Juta yang berasal dari APBD Tahun anggaran 2020 yang dikerjakan selama 40 (empat puluh) hari kalender dan akan menggandeng pihak ketiga yakni CV. Kembang Bersama selaku Kontraktor Pelaksana dan CV. Kiand Konsultan selaku Konsultan pengawas.

“Perlu diketahui bahwa Proyek pembangunan Drainase ini menelan anggaran kurang lebih sekitar Rp. 190 Juta yang berasal dari APBD Tahun anggaran 2020 yang dikerjakan selama 40 (empat puluh) hari kalender dan akan menggandeng pihak ketiga yakni CV. Kembang Bersama selaku Kontraktor Pelaksana dan CV. Kiand Konsultan selaku Konsultan Pengawas,” jelasnya.

Reporter : Dimas-Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed