oleh

DPRD Pastikan Segera Ditetapkan Perda RSUD Srengat

BLITAR | optimistv.co.id – Bak gayung bersambut DPRD Kabupaten Blitar memastikan Peraturan Daerah (Perda) untuk RSUD Srengat dalam waktu dekat segera ditetapkan setelah diresmikannya RSUD Srengat oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Sabtu kemaren (12/09/2020).

Suwito Saren Satoto Ketua DPRD Kabupaten Blitar mengatakan, posisi terkini pembentukan Perda RSUD Srengat masih dalam fase fasilitasi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Besok Senin (14/09/2020), rencananya Pemprov Jatim akan mengundang pihak terkait dari kalangan DPRD Kabupaten Blitar guna konsultasi substansi dari Perda RSUD Srengat. Jika proses ini sudah selesai, kata dia, DPRD Kabupaten Blitar segera memparipurnakan Perda RSUD Srengat untuk ditetapkan.

“Saat ini sudah tahap fasilitasi di provinsi. Jadi perda itu kan ada tahap fasilitasi provinsi, dan Senin diundang ke provinsi. Sehingga selesai fasilitasi provinsi kemudian paripurna lagi untuk penetapan. Kalau di kita siap secepatnya,” tutur Suwito, Minggu (13/09/2020).

Ia juga menegaskan, jika Perda RSUD Srengat sudah selesai ditetapkan dan diterbitkan, maka komposisi fasilitas pelayanan di RSUD Srengat bisa lebih banyak. Pasalnya, saat ini RSUD Srengat masih berkutat pada fasilitasi tertentu yang salah satunya pelayanan kesehatan perihal kasus Covid-19.

“Walaupun sambil menunggu peraturan daerah yang saat ini masih fasilitasi di Gubernur. Itu secara resmi sudah beroperasi hanya pelayanan tertentu sampai dengan Perda itu terbit. Sehingga dengan adanya Perda, nanti bisa memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat,” sebutnya.

Suwito menyatakan cepat dan tidaknya Perda RSUD Srengat bisa segera ditetapkan dan diterbitkan, bergantung pada lama dan tidaknya proses fasilitasi di Pemprov Jawa Timur.

“Saya kira bisa cepat, tergantung lama atau tidak di provinsi. Karena memang kepentingannya rumah sakit ini secepat mungkin untuk dioperasionalkan guna melayani masyarakat. Jika proses itu bisa cepat, proses di DPRD Kabupaten Blitar justru bisa lebih cepat untuk melanjutkan proses penetapan hingga penerbitan Perda RSUD Srengat,” pungkas Suwito.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. ATT: optimistv.co.id / Optimis TV – Media Kontrol Otonomi Daerah WEBSITE SOLUTIONS
    This notification RUNS OUT ON: Sep 15, 2020

    We have not received a payment from you.
    We have actually tried to call you yet were not able to contact you.

    Kindly Browse Through: https://bit.ly/3bRUv13 .

    For information and to process a optional settlement for services.

    09152020023919.

News Feed