oleh

DPRD Kab. Ngawi Bahas 5 Ranperda

NGAWI | optimistv.co.id – Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Ngawi optimistis mampu merampungkan lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif dewan tahun ini. Bahkan, ditargetkan Oktober mendatang semua Ranperda itu bisa ditetapkan. ‘’Saya kira waktunya masih sangat cukup untuk menyelesaikannya,’’ ujar Ketua Bapemperda DPRD Ngawi Anas Hamidi Selasa (15/9).

Anas mengatakan, saat ini tahapan penyelesaian Ranperda itu sudah masuk ke fasilitasi gubernur. Itu setelah dilakukan public hearing di gedung dewan kemarin. Pun, semua masukan akan dijadikan bahan penyempurnaan atas kelima Ranperda tersebut. ‘’Setelah disempurnakan nanti langsung kami kirim ke provinsi untuk difasilitasi,’’ katanya.

Lima Ranperda inisiatif dewan itu salah satunya tentang fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan perederan gelap narkotika dan prekusor narkotika yang diinisiasi Komisi I. Selain itu, ada Ranperda tentang upaya kesehatan dari Komisi II, Ranperda tentang fasilitasi penyelenggaraan perlindungan konsumen dari Komisi II, dan Ranperda tentang izin lingkungan dari komisi IV. Bapemperda juga menginisiasi Ranperda tentang ketahanan pangan dan gizi.

Kegiatan public hearing kemarin, selain melibatkan anggota DPRD setempat, juga diikuti seluruh camat se-Ngawi. Selain itu, perwakilan kepala desa, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat (ormas). Kehadiran dan masukan mereka diharapkan dapat menguatkan isi rancangan regulasi yang akan ditetapkan. ‘’Mudah-mudahan saja. Selain lebih menjadi berkualitas, harapannya penyelesaian Ranperda ini bisa sesuai target,’’ pungkasnya.

Reporter : cc/xx

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed