oleh

DPR RI Fraksi Partai NasDem Giat Vaksinasi Sampai Pelosok Desa

KEDIRI | optimistv.co.id – Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhadi, S.Pd, terus melakukan kegiatan vaksinasi di beberapa tempat, hingga di pelosok desa. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung Pemerintah Republik Indonesia guna pencegahan penularan Covid-19 dan percepatan vaksinasi agar tercipta kekebalan masyarakat.

Seperti halnya yang dilaksanakan di Balai Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu, 18 Desember 2021. Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Nurhadi, S.Pd bersinergi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, DPD, DPC, DPRt Partai Nasdem di Kabupaten Kediri, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dikemas dalam kegiatan Vaksinasi berhadiah utama Kambing.

Dari pantauan awak media, pelaksanaan kegiatan vaksinasi tampak lancar, sejak pagi hingga siang masyarakat Desa Besowo dan sekitarnya antusias mengikuti vaksin.

Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Nurhadi, S.Pd saat dikonfirmasi wartawan

Anggota DPR RI, Nurhadi, S.Pd, dikonfirmasi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk ke sekian kalinya, sebelumnya juga melakukan di wilayah Kabupaten Tulungagung, serta Kabupaten dan Kota Blitar.

“Kami sengaja memberikan hadiah berbagai hewan piaraan, seperti kambing, cempe, Burung Cucak Ijo, Burung Poksay Mandarin, Ayam Jago, Bebek, telur dan lain sebagainya, karena sebagai bentuk support kepada warga masyarakat supaya antusias mengikuti vaksinasi,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chatib, yang sekaligus juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri meng ucapkan terima kasih kepada Partai Nasdem, dan Anggota DPR RI, Nurhadi, S.Pd atas dukungannya, dengan melakukan  kegiatan  percepatan vaksinasi Covid-19 di Desa Besowo.

Dengan demikian akan memotivasi warga masyarakat Kecamatan Kepung, khususnya  Desa Besowo, agar semuanya segera tervaksin, sehingga terbentuk herd immunity. Ini juga sekaligus sebagai antisipasi terhadap ancaman varian baru virus Corona Omicron,” jelasnya.

Pak Nurhadi bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Kepala BPBD, Kades Besowo, Ketua Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos serta tim Nakes

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Besowo, Suyanto, bahwa penduduk di desa yang dipimpinnya berjumlah sekitar 6.239. Sebelum adanya serbuan vaksin dari Partai NasDem ini yang sudah mengikuti vaksin sekitar 3.965 orang, sedangkan dan yang belum vaksin 2.274 orang.

“Kami sangat berterimakasih kepada Partai NasDem yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Balai Desa Besowo ini. Yang jelas warga masyarakat kami sangat antusias sekali untuk mengikuti vaksin tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, kepala desa yang purnawirawan TNI ini berharap, vaksinasi untuk warga Desa Besowo segera selesai. Makanya beliau sering mengumpulkan kepala dusun dan kader penanganan Covid-19 untuk bermusyawarah, dan mengumpulkan data warga yang sudah vaksin atau belum per dusun untuk ditindaklanjuti ke RT.

“Sehingga kami bisa tahu data itu valid, siapa yang belum vaksin dan yang sudah vaksin. Kemudian kami bersama muspika akan jemput bola ke rumah warga. Kami juga melakukan pengecekan terkait penyebab kenapa warga tersebut belum mengikuti vaksin, entah itu karena sakit, atau karena alas an lainnya,” terang Kades Suyanto.

Camat Kepung, Sumarlan, SH., M.Si saat berkunjung di sentra vaksinasi bersama Pak Nurhadi

Sementara itu, Camat Kepung, Sumarlan, SH., M.Si saat kunjungan ke Balai Desa Besowo, dikonfirmasi juga mengucapkan terima kasih atas support dari Anggota DPR RI yang akrab dengan jargon Semar Mbangun Kahyangan ini untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Kepung, khususnya Desa Besowo.

“Mudah-mudahan dengan di support dari berbagai pihak ini, warga masyarakat yang tervaksin semakin banyak, sehingga harapan upaya pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri umumnya dan khususnya di wilayah Kecamatan Kepung ini segera bisa dilakukan,” tutur Camat Sumarlan.

Muhammad Arifin, salah seorang peserta vaksinasi berhadiah di Balai Desa Besowo

Sedangkan Muhammad Arifin, salah seorang peserta vaksinasi berhadiah di Balai Desa Besowo bersama Pak Nurhadi ini, dikonfirmasi mengatakan, setelah divaksin dosis 2 ini rasanya tidak ada apa apa, biasa saja dan tidak sakit saat disuntik.

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi berhadiah yang diselenggarakan Founder Yayasan Panji Peduli Nurhadi, S.Pd ini di antaranya, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri, Camat Kepung, Kepala Desa Besowo, tenaga kesehatan Kabupaten Kediri, Pengurus DPD, DPC, DPRt Partai NasDem Kabupaten Kediri, dan lain sebagainya.

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed