oleh

DPD PDI Perjuangan Jatim Peduli Bencana di Blitar

BLITAR | optimistv.co.id – Bertempat di beberapa titik tiga Kecamatan Gandusari, Dusun Unggahan, Desa Tawangrejo, dan Desa Umbul Damar Kecamatan Kesamben, dan dilanjutnkan di Desa Wates Kecamatan Wates. Anggota DPD PDI Perjuangan, yaitu Sri Untari Bisowarno, Sekretaris DPD dan juga Ketua Fraksi PDIP, Irma Susanti, Guntur Wahono, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Soewito Sarensatoto dan anggota DPRD Kabupaten Blitar yang turut hadir mendampingi mereka.

Beberapa hari yang lalu seperti diketahui gempa yang berkekuatan 6,1 pada skala richter yang berpusat di Malang dan juga mempunyai kekuatan sampai di Blitar turut merusakkan beberapa fasilitas yang terdapat di Kabupaten Blitar. Oleh karena itum karena kepedulian anggota DPRD Jawa Timur dan Anggota dari Fraksi PDIP secara sukarela mereka urunan dan membagikan kepada warga Blitar dan Jawa Timur lainnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, Kepala Baguna, Agus Wicaksono, Anggota DPRD Provinsi Jatim, Erma Susanti saat Mengunjugi Musholla Nurul Huda Kecamatan Binangun Blitar

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo saat dihubungi menyatakan rasa prihatin dan ikut membantu para korban yang rumahnya rusak dan memberikan perhatian agar pembangunan kembali rumah mereka segera selesai.

“Kami mendampingi pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur memberikan bantuan di Kecamatan Gandusari, Binangun dan Wates, kami mencari waktu yang tepat agar kegiatan ini bisa lebih maksimal,” kata Marhaenis, Rabu, 21/4/2021.

Sementara itu, Agus Wicaksono Kepala Baguna DPD PDIP Jawa Timur kepada Wartawan mengatakan, kegiatan sosial ini murni dari urusan bersama kader partai untuk meringankan beban masyarakat korban gempa.

Lebih lanjut dikatakan pula kegiatan ini juga dilaksanakan di Kabupaten Lumajang, Malang, Blitar, dan beberapa daerah lain yang turut terkena imbas bencana gempa ini.

“Kehadiran elit partai politik di Jawa Timur ini diharapkan bisa memberikan dampak kepada warga agar mereka tabah dalam menghadapi dan siap untuk melakukan pembangunan rumahnya kembali,” pungkasnya.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed