oleh

DPD Partai NasDem Kab. Kediri Siap Sukseskan Peringatan Hari Santri Nasional 2021

KEDIRI | optimistv.co.id – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono menyatakan siap untuk mendukung dan mensukseskan rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 yang diselenggarakan oleh DPW Partai NasDem Jawa Timur.

“Sebagai struktur organisasi, DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan peringatan Hari Santri Nasional ini. Kami juga merasa bangga dapat ikut serta dalam mengisi peringatan hari bersejarah yang menjadi cikal bakal kemerdekaan bangsa Indonesia tersebut,” ungkap Pak Lutfi.

Menurut Pak Lutfi, pihaknya sudah mensosialisasikan kepada beberapa pondok pesantren, kader, dan masyarakat umum mengenai berbagai perlombaan yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Timur dalam rangka merayakan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021.

“Selain melibatkan para juri berkopemten di bidangnya, dalam perlombaan tersebut DPW Partai NasDem Jatim juga menyediakan berbagai hadiah berupa tropy, sertifikat, dan uang jutaan rupiah untuk setiap perlombaan,” terang Pak Lutfi.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi melalui Ketua Satgas HSN 2021 DPW NasDem Jatim, Ipong Muchlissoni mengatakan, dalam peringatan Hari Santri Nasional kali ini akan mengelar perlombaan, di antaranya Lomba Cover Sholawat, Lomba Desaign Busana Muslimah dari bahan Sarung, Lomba Khitobah atau Pidato, Lomba Santri Menulis, Lomba Quote Hari Santri, dan Lomba Tik Tok Santri.

“Lomba tersebut dimulai pada tanggal 6 Oktober 2021 sampai dengan 16 Oktober 2021. Selain disediakan tropy, sertifikat dan uang pembinaan jutaan rupiah, bagi pemenang nantinya juga akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di televisi saat puncak HSN,” kata mantan Bupati Ponorogo ini.

Ditambahkan pria yang pernah bernyanyi bareng satu panggung dengan legendaris Iwan Fals di Alun-Alun Ponorogo ini, DPW Partai NasDem Jawa Timur pada tanggal 14 Oktober 2021 juga akan menggelar Seminar Nasional “Gelar Pahlawan Nasional bagi KH. Syaikhona Kolil Bangkalan, Guru para Pahlawan.

“Pada tanggal 19 Oktober 2021, kami juga akan mengadakan Seminar Santri Preunership, dan tepat pada tanggal 22 Oktober 2021, DPW Partai NasDem Jawa Timur bersama DPD kabupaten dan kotamadya di Jatim akan mengumandangkan Sholawat Nariyah bersama-sama,” terang Ipong.

Bukan hanya itu, saat puncak peringatan Hari Santri Nasional, tepatnya tanggal 22 Oktober 2021 nanti juga akan digelar Happening Art Santri Merah Putih yang diikuti oleh seluruh DPD Partai NasDem kabupaten dan kotamadya di Jawa Timur.

“Untuk puncak acara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021, DPW Partai NasDem Jawa Timur juga akan menggelar Ngaji Kebangsaan dengan menghadirkan kyai kondang KH. Ahmad Muwafiq atau yang lebih akrab disapa Gus Muwafiq,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur, Vinsensius Awey mengatakan, dalam peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 ini mempunyai tema “Santri Siaga Jiwa Raga”.

“Tema tersebut memiliki pesan cukup dalam bagi semua sebagai anak bangsa untuk selalu terpanggil siap saiga membela tanah air, mempertahankan persatuan dan kesatuan, mengisi kemerdekaan dengan bergotong-royong, mengangkat harkat hidup orang banyak, pembangunan SDM yang tangguh berintegritas, pengembangan ekonomi kerakyatan dan mewujudkan perdamaian dunia,” terangnya.

Reporter : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed