oleh

DPD NasDem Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Mas Dhito – Mbak Dewi

KEDIRI | optimistv.co.id Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramana, SH – Dewi Mariya Ulfa, ST, Jum’at, 26 Februari 2021, secara resmi telah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo No. 07 Surabaya, bersaamaan dengan 16 kepala daerah lainnya di wilayah Jawa Timur yang mengikuti Pilkada Serentak tahun 2020 kemarin.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, dikonfirmasi mengaku senang atas dilantiknya H. Hanindhito Himawan Pramana, SH – Dewi Mariya Ulfa, ST sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kediri.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Mas Dhito dan Mbak Dewi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kediri. Semoga Mas Dhito dan Mbak Dewi bisa menghadirkan negara di tengah-tengah rakyat dan ke depan Kabupaten Kediri semakin maju, semakin baik dari sebelumnya, serta semua rakyat menjadi semakin sejahtera,” kata Pak Lutfi, panggilan akrab Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabaten Kediri ini.

Menurut Pak Lutfi, sebagai parpol pengusung Mas Dhito – Mbak Dewi, Partai NasDem bukan hanya all out mendukung pada saat berkampanye saja, tetapi setelah dilantik juga akan terus mengawal kepemimpinannya untuk melakukan perubahan di Kabupaten Kediri.

“Partai NasDem akan terus mengawal visi misi Mas Dhito – Mbak Dewi untuk melakukan perubahan, serta mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat di Kabupaten Kediri,” tutur Pak Lutfi.

Sementara itu, Komisioner KPU dan Bawaslu, serta Forkopimda Kabupaten Kediri mengikuti dan menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kediri secara virtual dari Pendapa Pemkab Kediri.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, dikonfirmasi wartawan seusai mengikuti pelantikan secara virtual mengatakan, Pelantikan ini bukan merupakan akhir dari sebuah perjuangan, tetapi merupakan awal dalam mewujudkan visi misi untuk mensejahterakan masyarakat.

Politisi dari PDI Perjuangan ini juga mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya H. Hanindhito Himawan Pramana, SH – Dewi Mariya Ulfa, ST sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kediri masa bhakti 2021-2026.

Ditanya terkait kapan dilaksanakan Sertijab (serah terima jabatan) bupati dan wakil bupati, Dodi mengatakan kalau rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Maret 2021, jam 19.00 WIB secara virtual, di gedung DPRD Kabupaten Kediri.

Seperti diketahui, kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga tahap. Sesi pertama dimulai pukul 09.00 – 12.00 WIB untuk enam pasangan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, Ponorogo, Ngawi, Banyuwangi, Situbondo, dan Sumenep. Tahap kedua dilaksanakan pukul 13.00 – 15.00 WIB untuk Walikota dan Wakil Walikota Blitar, dan Pasuruan, serta Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Jember, Malang, dan Blitar.

Sedangkan pelantikan untuk Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Lamongan, Gresik dan Sidoarjo, digelar pada sesi ketiga, yaitu pukul 16.00 – 18.00 WIB bersama dengan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan pelantikan terhadap Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten / Kota oleh Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak.

Sebelum dilantik, para kepala daerah dan TP PKK harus sudah hadir 30 menit sebelum acara dimulai, serta harus membawa surat keterangan Swab PCR dengan hasil “negative” yang masih berlaku tujuh hari.

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed