oleh

DPC PKB Kabupaten Mojokerto Gelar Vaksinasi Massal

MOJOKERTO | optimistv.co.id – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mojokerto menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 bertajuk Vaksin “Indonesia Bangkit” di Balai Desa Watesumpak Trowulan Kabupaten Mojokerto, Sabtu 16/10/ 2021 yang dihadiri oleh Bupati Mojokerto dr.Ikfina Fahmawati, M.Si, dan Wakil Ketua Komisi IX DPR – RI, Dr.Hj. Nihayatul Wafiroh MA, didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Hj. Ayni Zuroh, SE MM, Anggota F-PKB DPRD Kabupaten Mojokerto, Abdul Hakim, SH.I, MH, H.Pitung Hariyono, SE, dan Hj. Eka Septya Juniarti, SH.

Dalam kesempatan itu Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Hj. Ayni Zuroh menyatakan, vaksinasi Covid-19 ini terselenggara berkat dukungan penuh dari Ketua Umum DPP PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar, dan Ketua DPW PKB Jatim H. Abdul Halim Iskandar serta UPT Puskesmas Trowulan juga pihak-pihak terkait diantara nya para Tenaga Kesehatan Kesehatan (Nakes) dilingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.

Menurut Hj. Ayni Zuroh, Indonesia Bangkit merupakan salah satu wujud kehadiran PKB di tengah masyarakat sekaligus dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

“Jadi ini kami laksanakan dalam rangka percepatan pemerintah dalam pelaksanaan tercapainya target vaksinasi. Sasaran program Vaksinasi ini adalah masyarakat umum. yang mana masyarakat yang telah divaksin, baik 1 atau 2, maka akan kami berikan bonus hadiah ” Door Prize ” tanpa diundi ,” ucap Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Hj.Ayni Zuroh.

Sementara itu, Nihayatul Wafiroh, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, dalam sambutannya mengatakan, warga masyarakat harus divaksin Covid-19 semuanya , biar aman karena setelah divaksin, kita akan mempunyai ke kekebalan tubuh dari terjangkitnya virus Corona yang sampai saat ini belum juga berakhir, dan
berharap agar wabah Covid-19 ini segera hilang supaya masyarakat bisa segera bebas beraktifitas tanpa adanya rasa khawatir.

Antusiasme Masyarakat saat Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Massal

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina mengingatkan agar semua masyarakat harus divaksin, dan jangan Untuk terus tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin.

“Program vaksinasi ini sebagai upaya kepedulian dan perhatian kepada masyarakat guna sama-sama berihtiar untuk memerangi wabah Covid 19,” lanjut Bupati IKFINA.

Dilain pihak, Abdul Hakim Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Mojokerto menjelaskan bahwa, kegiatan vaksinasi yang dilakukan Partai PKB ini merupakan yang pertama di Mojokerto.

Sedangkan tahapnya ada vaksin ke 1 dan ke 2, dengan menerima sebanyak 500 dosis yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan UPT Puskesmas Trowulan dan Pemerintah Desa Watesumpak, khususnya Kepala Desa Watesumpak H. Yusuf dan Camat Trowulan Tri Raharja.

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed