oleh

DKP Jatim Berdayakan Masyarakat Pesisir Demi Pencegahan Covid-19 di Pamekasan

SURABAYA | optimistv.co.id – pandemi virus Corona (Covid 19) seperti saat ini tidak menjadi halangan bagi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jatim untuk memberi motifasi dan pemberdayaan kepada masyarakat.

Pemberdayaan yang diberikan oleh DKP Jatim yakni pemberdayaan masyarakat pesisir pantai dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid 19).

Program pemberdayaan ini telah dilaksanakan oleh DKP Jatim di Kabupaten Pamekasan, meliputi 4 (empat) desa yang mendapatakan bantuan yakni Desa Polagan, Tanjung, Bunder, dan Desa Padelegan.

Perlu diketahui bahwa sebagian besar mata pencaharian masyarakat pesisir tersebut adalah petambak garam, nelayan, pembudidaya ikan, dan pengolah ikan.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) KPP, Ir. Pratiwi Sulistyani, MM melalui Kepala Seksi (Kasi) Konservasi Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur, Awalrush Andira, S.Pi, MMA mengatakan, pemberdayaan masyarakat pesisir ini bertujuan untuk mencegah penularan corona virus disease, dengan cara memakai masker, pengecekan suhu dan sterilisasi tempat menggunakan disinfektan.

“Bantuan pemberdayaan masyarakat pesisir ini berupa tempat cuci tangan portable, sprayer electric, masker, thermogun, vitamin C, handsanitizer, sabun cair untuk cuci tangan,” tambah Awalrush Andira.

Dalam acara tersebut dihadiri 20 orang peserta dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu, memakai masker dan menjaga jarak kurang lebih satu meter.

Kepala Desa, Sekretaris Camat, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan, Kepala Seksi Konservasi Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur hadir dan menyerahkan simbolis. Serah terima bantuan ini di berikan di balai desa, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat pesisir yang terdampak.

Reporter : Hadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed