oleh

Dispertabun dan Komunitas Croton Kabupaten Kediri Gelar Pelatihan Juri Tanaman Puring

KEDIRI | optimistv.co.id – Rabu 27 Oktober 2021, Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri berkolaborasi dengan Komunitas Croton menggelar kegiatan pelatihan juri tanaman puring di ruang pertemuan CV. Agro Utama Mandiri lestari, Desa Mangunreja, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Peby Irawan, ketua komunitas tanaman puring dikonfirmasi mengatakan hari ini agendanya Diklat Juri.

Komunitas Croton Kediri ingin mengembangkan SDMnya supaya ada yang menjadi juri.

Peserta Pelatihan Juri Tanaman Puring Kabupaten Kediri

Di dalam pelatihan juri tanaman puring, tampak paserta antusias mengikuti kegiatan pelatihan yang dipandu oleh juri Nasional RI, yaitu Andi Subekti.

Andi Subekti, Juri Nasional RI di konfirmasi optimistv mengatakan ada 7 kolom penilaian dalam penjurian tanaman puring yaitu kesehatan, karakter tanaman, kutuhan, kekompokan, kelangkaan, proporsi antara tanaman dan pot serta kesan pertamanya juga.

Arahayu Setyo Adi, pejabat Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri mengkonfirmasi bahwa Dispertabun Kabupaten Kediri terutamanya di bidang Hortikultura menggelar pelatihan juri untuk tanaman puring,

Pelatihan ini dilaksanakan karena ada permintaan dari teman-teman Komunitas Croton Kediri.

Diharapkan setelah pelatihan ini, akan didapatkan juri-juri terbaik dengan kontes tanaman puring.

Croton Kediri ini mulai menggeliat, jadi banyak sekali teman-teman yang bergabung di Croton Kediri semangatnya luar biasa karena terdiri dari anak-anak muda.

Antusiasme Peserta Pelatihan Juri Tanaman Puring Kabupaten Kediri

“Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri, dalam hal ini memfasilitasi terkait pengembangan SDM oleh teman-teman Komunitas Croton Kediri. Salah satunya adalah untuk pelatihan juri tanaman puring,” jelas A.S. Adi.

Arahayu Setyo Adi menambahkan Dispertabun Kabupaten Kediri sudah melakukan kegiatan ekspor dari salah satu teman dari Komunitas Croton Kediri yang sudah berhasil untuk melakukan proses ekspor ke Malaysia.

“Saya harap dari teman-teman Komunitas Croton Kediri ini bisa menjadi petani tanaman puring milenial yang berorientasi kepada aleh teknologi,” jelas A.S. Adi.

Peserta dalam pelatihan juri tanaman puring antara lain, Tarwa Mustofa, SP.M.Agr Direktur CV. Agro Utama Mandiri lestari, Andi Subekti pelatih pelatihan juri tanaman puring, ketua dan pengurus Komunitas Croton Kediri dan anggota, Pejabat dan ASN Dispertabun Kabupaten Kediri.

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed