oleh

Disnatalies UKM FIB CARAKA Ke-15, Masih Jadi Andalan UNP Kediri

KEDIRI | optimistv.co.idDalam Hari Ulang Tahun Ke 15 salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di UNP (Universitas Nusantara PGRI) Kediri dihadiri beberapa tokoh pendiri, Dosen dan pembimbing, bahkan segenap alumni.

Saat dikonfirmasi awak media, Imam Muslih, SE yang biasa dipanggil Kang Mus mengatakan, dirinya sangat bersyukur sudah 15 tahun, tepatnya pada tanggal 3 Maret 2006 UKM FIB CARAKA Universitas Nusantara PGRI Kediri berdiri.

“Alhamdulillah 15 tahun tepatnya 3 Maret 2006 yang lalu dari diskusi kecil beberapa kali dengan kawan dan beberapa senior tentang pengejawantahan visi entrepreneurship dari lembaga pendidikan tempat kami menimpa ilmu di (STIE KEDIRI) yang sekarang menjadi Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI KEDIRI, bersama rekan mahasiswa Sutan Rajendra Paska dan Triasmoro Ketua Senat pada saat itu dan saran masukan beberapa Dosen Dr.Edit Nur Cahya M Abdullah. Bimbingan Bunda Sri Aliami, S.E, M.M., saat itu sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Prodi manajemen serta Bapak Drs.Subagyo,M.M dan Pak Sukma, Lahirlah UKM FIB CARAKA yang pada waktu itu menjadi satu satunya UKM kampus yang fokus pada pengkaderan dan alat lahirnya Mahasiswa yang siap menjadi wirausaha muda,” katanya.

Pada awal berdirinya kami relatif tidak punya bekal yang cukup karena minimnya referensi di internal maupun eksternal kampus. “Yaa bermodalkan niat semangat dan keyaqinan yang tinggi bahwa UKM FIB CARAKA akan menjadi solusi bagi mahasiswa yang pingin punya bekal wirausaha untuk belajar bersama,” ucap Kang Mus sapaan akrabnya.

Dengan bekal jaringan yang cukup baik waktu itu dengan beberapa event organizer dan kerjasama dengan perusahaan besar, FIB CARAKA sangat sukses pada fokus event organizer, khususnya di kampus dan di sekolah- sekolah bahkan bisa dikatakan sebagai trending topik di beberapa Kampus wilayah Kediri.

Pada setiap gelaran acara dies natalies kampus dan sekolah, hingga akhirnya berkembang pada penambahan divisi pendidikan dan Divisi UMKM dalam rangka mengakomodir teman teman mahasiswa dari berbagai Fakultas yang ada, UKM FIB CARAKA sangat menjadi acuan bagi para mahasiswa untuk belajar dan bekerja dan menjadikan mahasiswa siap terjun di masyarakat.

Masih kata Kang Mus, setiap organisasi pasti mengalami pasang surut dan tantangannya tak luput. FIB CARAKA pernah menjadi trend setter pernah juga mengalami massa sulit bahkan saya pernah menganggap sedang mati suri.

“Itu lah dinamika organisasi pengkaderan tapi saya sangat bersyukur bersama rekan-rekan seperjuangan mampu memberikan estafet kepemimpinan kepada para generasi penerus hingga usianya yang ke 15 tahun. Saya melihat telah banyak lahir orang-orang sukses dari FIB CARAKA ada yang berwirausaha sendiri hingga menjadi pemimpin dan orang-orang penting di tempat mereka berkarir hari ini,” tuturnya.

Masih kata Kang Mus, ada Mas Triasmoro, Mas Sutan, Agung, Ihsan, Wedi, Asep, Erlis hingga Afwan, dan generasi yang sekarang. “Alhamdulillah eksistensi FIB CARAKA terus diakui dan memberikan dampak positif bagi anggota pengurus lembaga dan masyarakat. Saya terus berharap dan berdoa semoga FIB CARAKA dengan Slogan atau jargon sekali bendera perjuangan dikibarkan pantang keluar ratapan dan tangisan. Satu langkah mundur dari perjuangan, itu adalah tanda pengkhianatan. Selamat Ulang Tahun UKM FIB CARAKA yang Ke 15, semakin eksis berbudaya dan memiliki integritas, dan terima kasih untuk segenap anggota dan pengurus lintas generasi, terima kasih buat Bapak Ibu Dosen Pembimbing,” ulas Kang Mus.

Reporter : Erlis Eko S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed