oleh

Dinas Perkim Salurkan BSPS

NGAWI | optimistv.co.id – Sebagai leading sektor, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ngawi salurkan dana dan sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Ngawi melalui Kabid Perumahan, Drs. B. Dwi Sasmito mengatakan, program BSPS ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk menghuni rumah layak, sekaligus membuka lapangan pekerjaan sebagai tukang untuk rehabilitasi rumah.

“Saya harap program ini dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman,” ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan kabupaten mendapatkan 260 yang dibagikan di 13 desa di 10 kecamatan. “Ini sudah 100% pengerjaannya, oleh itu dari pemerintah pusat kita mendapatkan piagam juga mendapatkan kuota lagi sebanyak 140 unit,” imbuhnya.

Drs. B. Dwi Sasmito menyampaikan juga bahwa program BSPS ini langsung di berikan pada penerima bantuan melalui tranver dari bank BNI senilai 17,5 juta.

“Dari dana tersebut di luaskan 15 juta untuk pembelian materian dan 2,5 juta untuk upah tenaga kerja,” pungkasnya

Program BSPS Reguler ini merupakan stimulus dari pemerintah dengan harapan masyarakat setempat terdorong untuk melakukan swadaya pengelolaan dalam proses pembangunan rumah. BSPS Reguler tersebut.

Reporter : xx/cc

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed