oleh

DINAS PENGAIRAN BANYUWANGI GANDENG DISPENDIK UNTUK PROGRAM SEKARDADU

BANYUWANGI | optimistv.co.id – Dinas pengairan Banyuwangi telah me-launching program Sekolah Rawat Aliran Sungai (Sekardadu) di Dam Tengoro, Dusun Songgonrejo, Desa/Kecamatan Songgon (30/3) lalu.

Peluncuran program Sekardadu yang digodok pemkab Banyuwangi bersama Dinas Pengairan dan Dinas Pendidikan Banyuwangi.Kepala Dinas Pengairan Ir. H. Guntur Priyambodo mengatakan , Untuk program Sekardadu, Dinas Pengairan gandeng Dinas Pendidikan Banyuwangi.

Kerja sama ini akan mengedepankan para siswa sekolah dalam perawatan daerah aliran sungai (Das).

“Kita akan gendeng Dinas Pendidikan sebagai lembaga leading sektor dalam edukasi kepada masyarakat,” Ujar Guntur.

Menurut Guntur, sudah ada 137 SD , 14 MI , 65 SMP , 8 MTs , 30 SMA , 14 SMK , 3 MA dan 5 Pondok pesantren yang sudah di tunjuk di daerah sekitarnya.

Dari lembaga tersebut akan dibina sembilan perguruan tinggi di Banyuwangi,” terangnya.

“Kita sudah mapping ke lembaga – lembaga pendidikan yang berada di radius satu kilometer dengan Das, sehingga bisa merawatnya,” Ujar Guntur.

Lanjutnya, program ini akan dilaksanakan sampai Desember 2022 dan diharapkan bisa berkelanjutan, sekarang satu kilometer tahun berikutnya akan bertambah.

“Kita akan tanamkan rasa memiliki pada daerah aliran sungai (Das) sejak usia dini, dari tingkat pendidikan terendah,” Pungkasnya.

Reporter: Amarta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed