oleh

Dibuka Walikota Probolinggo, AWPR Gelar Raker 2022

PROBOLINGGO | optimistv.co.id – Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya (AWPR) menggelar rapat kerja tahun 2022 di aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik bangpol, Kamis (10/3) pagi. Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin yang hadir membuka acara tersebut mengapresiasi eksistensi AWPR.

Didampingi Plt Kepala Bakesbangpol Budi Harjanto, ia banyak menyampaikan pesan tentang peran penting media di era digital. Didepan 30 orang anggota AWPR, Habib Hadi meminta media bersinergi dengan pemerintah sehingga bisa memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Terima kasih selama ini sudah menjadi media yang berkolaborasi dengan pemerintah dalam memajukan kota ini. Kekompakan bersama bisa mewujudkan kondusifitas, sekaligus memiliki manfaat bagi masyarakat. Apakah bisa menimbulkan perpecahan atau justru menyatukan persaudaraan? Maka disinilah peran media sesuai dengan tupoksinya,” tegas wali kota.

Habib Hadi juga berharap media memberitakan secara balance agar tidak multitafsir. Apalagi saat ini, masyarakat rata-rata memiliki HP sehingga mudah sekali mengakses berita online. “Terkadang judulnya gawat, namun isinya justru biasa saja. Sedangkan netizen ini cenderung sekadar membaca judulnya, tapi sudah komentar negatif. Opini dikembangkan tapi narasumbernya tidak jelas, jelas menimbulkan keresahan di masyarakat,” imbuhnya.

Wali kota juga mengajak media dalam memajukan Kota Probolinggo dengan memberitakan potensi wisata baru yang bisa mengangkat ekonomi masyarakat. Contohnya, festival layangan naga di Pantai Permata yang digelar wartawan. Menurutnya, berbagai event yang inisiatifnya dari jurnalis merupakan bentuk kepedulian memajukan wilayah serta bentuk eksistensi lembaganya.

“Saya tidak pernah membeda-bedakan media satu dengan yang lainnya, posisi pemerintah dan media sejajar. Untuk itu jangan berat sebelah dalam pemberitaan. Semoga AWPR ini menjadi motor penggerak, pelopor sebagai jurnalis profesional. Menjadi tanggung jawab bersama dalam memajukan kota ini, mari bergandengan tangan sesuai tupoksinya. Hindari hal-hal yang memprovokasi sehingga menjadi penyebab perpecahan. Ikrarkan hati agar bermanfaat bagi kepentingan dunia akhirat,” tegas Habib Hadi.

Dalam kesempatan itu, wali kota menyerahkan surat dari Bakesbangpol sebagai tanda legalitas organisasi AWPR kepada Ketua Fahrul Mozza. Pelaksanaan raker tahunan ini, menurut Sekretaris AWPR Rebudi, akan dibahas program kerjanya ke depan sekaligus evaluasi program kerja yang dilaksanakan tahun kemarin. “Semoga keberadaan AWPR bisa lebih solid dan memberikan manfaat bagi semua pihak,” ujarnya.

Reporter : Nanang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed