oleh

Di Kota Madiun Wajib Prokes Biarpun Levelnya Turun

MADIUN | optimistv.co.id -Semakin disiplin protokol kesehatan (prokes), aktifnya aktivitas masyarakat bakal semakin dilonggarkan. Sebaliknya, jika abai prokes, diperketat. ”Saya mohon sesadar-sadarnya prokes jangan sampai kendur,” kata Wali Kota Madiun Maidi, Kamis (9/9/2021)

Maidi telah meneken Instruksi Wali Kota Madiun (Inwal) 25/2021 tentang PPKM Tingkat 3. Ada beberapa sektor yang dilonggarkan. Sekolah boleh menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Layanan makan di tempat maksimal 50 persen dari kapasitas dengan durasi satu jam. Pusat pembangunan atau mal diizinkan buka maksimal 50 persen dari kapasitas sampai pukul 21.00. ”Mal boleh buka, tapi harus taat aturan. Kalau melanggar, saya tutup kembali,” ujarnya.

Secara khusus aturan tersebut melarang batas usia di bawah 12 tahun memasuki pusat perbelan, mal, dan pusat perdagangan. Sementara untuk bioskop, tempat bermain anak, serta tempat hiburan malam (THM) di pusat perbelanjaan, mal, dan pusat perdagangan dilarang buka. Fasilitas olahraga di ruang terbuka yang diizinkan dibuka dengan 50 persen dari kapasitas. ”Jangan sampai melanggar. Ini kita persiapan level 2, kalau bisa 1,” tutur Maidi

Reporter : Sugeng Rudianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed