oleh

Di Bulan Ke- 6 Desa Danguk Salurkan BLT pada 24 KK dari DD

NGAWI | optimistv.co.id – Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam penanganan untuk memutuskan rantai penyebaran covid – 19,
seperti halnya pemerintah desa Danguk Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi.

Upaya-upaya sudah dilakukan pemerintah desa dalam penanganan covid -19. Mulai sosialisasi, penyemprotan, pembagian masker gratis pada lingkungan dan masyarakat desanya.

Hadi Sudarno, ST selaku kepala desa Danguk mengatakan saat di konfirmasi bahwa penangan covid-19 sudah dilakukan oleh pihak desa.
” pemdes sudah melakukan penyemprotan pada lingkungan di wilayah desa ngompro, memasang cuci tangan di tempat-tempat umum beserta sabun. Pembagian masker gratis pada warga masyarakat, berikan himbauan dan pengertian tentang covid 19 pada masyarakat,” paparnya

Pemdes Danguk juga melibatkan seluruh unsur elemen masyarakat, BPD, LPM. karangtaruna, tokoh masyarakat, ” tegas Kades. Dan pemerintah saat ini mengalami pagebluk nasional, yaitu wabah penyakit corona. Dimana kita harus bahu membahu untuk memutuskan rantai penyebaran corona.

Kades Danguk menindaklanjuti intruksi pemerintah terkaitadanya imbas corona, sosialisasikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT)Yang menggunakan dana desa berdasarkan data yang dimusyawarahkan bersama. Bantuan yang kita salurkan ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang menerima. Untuk digunakan kepentingan yang berguna,” ujarnya.

Berharap masyarakat Poncol bisa ikut berperan memerangi pencegahan dengan mematuhi himbauan pemerintah dan protokol kesehatan” pesan Kades. Pada bulan ke-6 penerima BLT sebanyak 24 KK, berlokasi di Aula Kecamatan Karangjati, pada 21 Oktober 2020 dari Dana Desa (DD).

Reporter : Eko

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed