oleh

Desa Temenggungan Laksanakan Program Pengembangan Wisata Kuliner Desa

MAGETAN | optimistv.co.id – Sebagai bentuk pemberdayakan masyarakat dalam bidang kuliner Desa Temenggungan, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan laksanakan program pengembangan wisata kuliner desa.

Dalam program tersebut, masyarakat turut serta berpartisipasi guna meningkatkan kesejahteraan khususnya masyarakat Desa Temenggungan sendiri. Disamping itu, Desa Temenggungan juga menyediakan sebanyak 50 lapak kepada masyarakat yang mau menjajakan kulinernya yang bertempat di Lapangan Desa Temenggungan dan dengan menggunakan sistem restribusi harian.

Muh. Suwito selaku Kepala Desa Temenggungan mengatakan, program ini bertujuan supaya masyarakat Desa Temenggungan bisa lebih sejahtera. Di satu sisi, program ini juga bertujuan guna menambah PAD (Pendapatan Asli Desa) Desa Temenggungan.

“Desa Temenggungan ini mempunyai program pengembangan wisata kuliner desa yang ditujukan kepada masyarakat khususnya Desa Temenggungan yang mau menjajakan kulinernya guna meningkatkan kesejahteraan. Di samping itu program ini juga bertujuan untuk menambah PAD Desa Temenggungan,” jelasnya.

Reporter : Dimas-Dendi-Ipung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed